Sukses

6 Potret Annisa Pohan Dampingi AHY Dilantik Jadi Menteri ATR/ BPN, Didoakan Amanah Jalankan Tugas

Agus Yudhoyono dilantik Jokowi jadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional di Istana Negara. Annisa Pohan setia mendampingi.

Liputan6.com, Jakarta Nama Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY trending di Google sepanjang hari ini setelah dilantik Presiden Jokowi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional alias Menteri ATR/ BPN.

Pelantikan digelar di Istana Negara Jakarta. Annisa Pohan dan putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono, hadir mendampingi AHY yang tampil formal dengan setelan jas hitam plus dasi merah berikut peci.

Annisa Pohan dan putrinya tampil dengan kebaya biru muda ekor panjang yang menebalkan kesan anggun bernuansa Nusantara. Penampilan keduanya mencuri perhatian awak media dan netizen.

Kini, Annisa Pohan dapat panggilan baru, yakni Bu Menteri. Laporan khas Showbiz Liputan6.com menampilkan 6 potret artis Annisa Pohan mendampingi AHY dilantik Jokowi jadi Menteri ATR/ BPN. Selamat bertugas Mas AHY dan Mbak Annisa. Semoga Amanah. (Ed:Rul)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Bismillahirrahmanirrahim...

Sebelum melangkah ke Istana Negara, AHY beserta Annisa Pohan dan Almira Yudhoyono berdoa kepada Sang Khalik agar proses pelantikan lancar. “Bismillahirrahmanirrahim...,” tulis AHY dalam unggahan bersama istri di akun Instagram terverifikasi, Rabu (21/2/2024).

Unggahan ini kebanjiran ucapan selamat. Hotman Paris mengirim setumpuk emotikon hati merah. Bunda Corla mencuap di kolom komentar, “Selamat ya, Mas AHY.” “Selamat Bapak dan Ibu,” Arumi Bachsin menyahut. “Selamat Mas,” ucap Ivan Gunawan.(Ed:Rul)

 

3 dari 8 halaman

2. Foto Bareng Jokowi dan Maruf Amin

Di sela proses pelantikan, AHY bersama anak dan istri berfoto bareng Presiden RI, Jokowi beserta Wakil Presiden Maruf Amin berlatar Sang Merah Putih di sisi kanan-kiri.

Jokowi dan Maruf Amin berada di tengah. AHY berdiri di sisi kanan RI-1. Sementara itu, Annisa Pohan dan Almira Yudhoyono berdiri anggun di sisi kiri Wakil Presiden. Selamat! (Ed:Rul)

4 dari 8 halaman

2. Mohon Kekuatan dan Petunjuk Allah

AHY mengunggah 10 potret suasana pelantikan dari mengucap sumpah kepada Allah di depan Presiden Jokowi, penandatanganan dokumen, hingga sejumlah pose bareng petinggi NKRI di medsos. Menyertai unggahan ini, putra Susilo Bambang Yudhoyono melantun doa.

Ya Allah, berilah saya dan keluarga kekuatan, petunjuk dan bimbingan untuk terus memberikan karya terbaik bagi rakyat, bangsa dan negara, sebagai bukti bakti saya kepada Almamater tercinta, Lembah Tidar,” ungkap AHY.(Ed:Rul)

 

5 dari 8 halaman

3. Pose Bareng Prabowo

Salah satu foto yang menyita perhatian publik, yakni pose AHY, Annisa Pohan, dan Almira Yudhoyono bersama Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto juga Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. Unggahan ini pun kebanjiran doa dan ucapan selamat.

Selamat mas menjalankan amanah baru Agus Yudhoyono dan Annisa Yudhoyono semoga selalu dalam lindungan Allah SWT,” cetus Ferdy Hasan. “Selamat Mas AHY , Idolaku. terharu banget akhirnya mas ahy bisa mendapat kesempatan di kabinet pemeritahan,” cuit @ika****.(Ed:Rul)

 

6 dari 8 halaman

4. Jabat Tangan dengan Jokowi

Momen pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/ BPN juga diabadikan di akun Instagram terverifikasi Presiden Jokowi disertai pernyataan resmi. Salah satu foto memperlihatkan AHY dan RI-1 berjabat tangan usai pelantikan. Annisa Pohan di sisinya.

Jokowi mengabarkan ada dua menteri yang dilantik pada Rabu, 21 Februari 2024. Pertama, Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI.

Dan Bapak Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, di Istana Negara, Jakarta,” ungkap Presiden Jokowi.(Ed:Rul)

 

7 dari 8 halaman

5. Keppres Nomor 34/P Tahun 2024

Unggahan lain menampilkan AHY dalam sikap sempurna didampingi Annisa Pohan yang tersenyum tipis. Sementara Jokowi menjabat tangan Hadi Tjahjanto yang didampingi sang istri.

Bersama unggahan ini, Jokowi menerangkan, pelantikan Hadi Tjahjanto dan Agus Harimurti Yudhoyono berlandaskan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024.

Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024. Dalam kesempatan tersebut, saya mengambil sumpah jabatan menteri yang dilantik,” ia menjelaskan.(Ed:Rul)

 

8 dari 8 halaman

6. Doa Khusus dari Aliya Rajasa

AHY pun dikirimi doa indah adik ipar, Aliya Rajasa. Foto AHY, Annisa Pohan, Almira Yudhoyono, Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa di Istana Negara ini diunggah di medsos, Rabu (21/2/2024).

Congratulations Pak Menteri ATR/BPN. Semoga senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam mengemban dan menjalankan tugas mulia ini,” tulis Aliya Rajasa bersama foto ini.

Kami sekeluarga turut bangga dan mendoakan agar Pakde menteri dapat menjalankan tugas dengan lancar dan sukses. Memo would’ve been so proud. Amin YRA,” ia mengakhiri.(Ed:Rul)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini