Sukses

5 Film Indonesia dengan Jumlah Penonton 6 Juta Lebih, Terbaru Agak Laen Dibintangi Indra Jegel dan Boris Bokir

Menilik daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa, hanya ada 5 judul yang meraih 6 juta penonton lebih. Terbaru, Agak Laen karya sineas Muhadkly Acho.

Liputan6.com, Jakarta Februari 2024, tangga box office diguncang oleh Agak Laen karya sineas Muhadkly Acho. Film yang dibintangi Indra Jegel dan Boris Bokir ini telah menembus 6 juta penonton lebih.

Film Agak Laen kali pertama tayang di bioskop 1 Februari 2024 dan hingga kini mendapat jumlah show atau jam pertunjukan terbanyak mengingat animo masyarakat masih tinggi.

Menilik daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa, rupanya hanya ada 5 judul yang meraih 6 juta penonton lebih. Itu pun termasuk Agak Laen yang diproduseri Ernest Prakasa.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com menghimpun 5 film Indonesia yang berhasil mendulang lebih dari 6 juta penonton. Horor dan komedi masih sangat dominan. Apa saja? (Ed:Rul)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. KKN di Desa Penari (10,06 juta penonton)

Sejarah mencatat dengan tinta emas pencapaian KKN di Desa Penari karya sineas Awi Suryadi. Menghadapi raksasa Hollywood, Doctor Strange in the Multiverse of Madness, film ini mengumpulkan 9,2 jutaan penonton dan menjadi yang terlaris sepanjang masa.

Desember 2022, versi extended-nya dilepas MD Pictures ke pasar untuk menyempurnakan performa pendahulunya di tangga box office. Tak perlu dibayangkan karena faktanya, KKN di Desa Penari berakhir dengan 10,06 juta penonton. Hingga kini, rekor ini belum terkalahkan.(Ed:Rul)

3 dari 6 halaman

2. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 (6,85 juta penonton)

Setelah memuncaki daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa selama sewindu, Laskar Pelangi lengser gara-gara ulah Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro yang menghidupkan lagi lakon Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 karya Anggy Umbara.

Film rilisan Falcon Pictures ini mengajak penggemar Dono Kasino Indro maupun pencinta sinema Tanah Air benostalgia dengan mesin waktu. Sayang, tiga sekuel yang dirilis setelahnya tak mampu menandingi pencapaian sang pendahulu.(Ed:Rul)

 

4 dari 6 halaman

3. Pengabdi Setan 2: Communion (6,39 juta penonton)

Kisah klasik keluarga Munarto kedatangan pembantu bernama Darmina dalam Pengabdi Setan (1980) karya Sisworo Gautama Putra menginspirasi Joko Anwar memproduksi Pengabdi Setan pada 2017. Film ini mengumpulkan 4,2 juta penonton berbonus 7 Piala Citra.

Pengabdi Setan 2: Communion lebih gila lagi karena meraup 6,39 jutaan penonton. Gara-gara karakter Mawarni Suwono (Ayu Laksmi), kata ibu kini jadi terkesan seram. Tak banyak sekuel yang lebih sukses dari pendahulunya. Pengabdi Setan 2: Communion adalah pengecualian.(Ed:Rul)

 

5 dari 6 halaman

4. Agak Laen (6,2 juta ++ penonton)

Indra Jegel, Bene Dion, Boris Bokir, dan Oki Rengga adalah kombinasi maut yang sukses mengocok perut penonton. Ndilalah, naskah buatan Muhadkly Acho bukan tanpa isi lantaran menggabungkan konsep pertemanan sekumpulan orang susah dengan segala romantikanya.

Agak Laen mempresentasikan jatuh bangun cari cuan dengan pola tutur yang sangat fun. Hari pertama penayangan, film ini meraih 180 ribuan penonton. Senin (19/2/2024), Agak Laen tembus 6,2 jutaan. Selasa (20/2/2024), ia masih menguasai 4.900 jam pertunjukan. Wow! (Ed:Rul)

 

6 dari 6 halaman

5. Dilan 1990 (6,31 juta penonton)

Romantisme yang dibawa Dilan (Iqbaal Ramadhan) sang panglima tempur salah satu geng motor di Kota Kembang dan Milea (Vanesha Priscilla) tak dapat ditepis hingga kini. Bahkan, sekuelnya, Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995 masih sanggup menjaring 1,5 jutaan penonton.

Dilan 1990 karya Pidi Baiq dan Fajar Bustomi yang dirilis pada 2018 sukses mengharu biru generasi 1990-an hingga Gen Z. Pencapaian 6,31 juta penonton adalah lampu hijau untuk memproduksi Dilan 1991 dan Milea: Suara Dari Dilan. Keduanya juga ditonton jutaan orang.(Ed:Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini