Sukses

Alice Norin Berobat ke Singapura Setelah Divonis Idap Kanker Sarkoma, Jalani MRI dan PET Scan

Setelah menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Indonesia, Alice Norin memutuskan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Alice Norin didiagnosis mengidap kanker sarkoma yang termasuk dalam salah satu jenis kanker langka yang terdapat pada otot rahim. Alice divonis menderita penyakit ini sejak Desember 2023 lalu.

Setelah menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Indonesia, Alice Norin memutuskan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke Singapura ditemani oleh sang suami, Alvin Yudhapatria. Keputusan ini juga dibuat atas saran dari dokter di Indonesia.

"Keduanya obgyn aku yang sama-sama memberi support dan memberi saran untuk jangan langsung mengambil keputusan operasi besar dulu. Baiknya coba cek dulu pake MRI ataupun PET scan (Positron Emission Tomography). Memang sudah jalan dari Allah, suami dapat dokter di Singapura dan malamnya aku langsung chat untuk nanya apakah bisa buat appointment dengan beliau," kata Alice Norin di Instagram-nya, Senin (19/2/2024).

"Kaget banget dijawab cepat dan dapat appointment besoknya jam 11.30 siang. Cepat-cepat beli first flight ke Singapura bersama suami dengan harapan ada secercah berita baik. Hari Jumat 15 Desember 2023 tibalah di Singapura, check in hotel, sempatin istirahat dan ke klinik dr. T di daerah Novena," sambungnya.

Bintang sinetron berusia 36 tahun ini langsung menjalani USG di Singapura dan disarankan melakukan MRI serta PET scan untuk melihat lebih detail kondisi rahim, sehingga dapat diambil langkah tepat untuk tindakan. 

"Akhirnya dijadwalkan MRI di hari yang sama dan PET scan di hari berikutnya. Senin kita diminta balik lagi untuk dibacain hasil scan-nya. Setelah MRI Scan kita berusaha mengalihkan kekhawatiran dengan makan di luar sekalian jalan-jalan menghabiskan waktu," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perasaan Alice Menjalani PET Scan

Menurut ibu tiga orang anak ini, menjalani PET Scan adalah bagian yang paling menakutkan. Namun, dia berusaha untuk menghadapinya dengan tegar.

"Sabtu 16 Desember 2023 hari aku PET scan, puasa dulu, ke lab dan jujur takut setengah mati karena PET Scan ini adalah mesin yang paling sering digunakan untuk mendeteksi kanker dan untuk evaluasi treatment kanker. Enggak pernah kepikiran di usia aku yang masih 30-an sudah harus melakukan scan ini tapi aku tetap semangat dan tegar," terang Alice Norin.

Sementara itu, dalam keterangannya, Alice Norin mengungkap bahwa kankernya juga berasal dari faktor genetik sang ibunda.

3 dari 4 halaman

Ibunda Juga Meninggal Karena Kanker

"Sebagai seorang anak dari ibu yang meninggal karena kanker, tentu aja aku harus selalu waspada kemungkinan terburuk kalau penyakit yang menakutkan ini bisa dateng kapan aja. Dengan aku menceritakan pengalaman hidup aku ini, aku berharap kalian bisa ambil pelajaran untuk melakukan riset sebanyak-banyaknya yang kalian bisa sebelum mengambil keputusan," jelasnya.

Alice Norin mengimbau masyarakat untuk tidak takut memeriksakan diri ke dokter terutama bila ada tanda-tanda kurang baik yang dirasakan tubuh. "Aku tau ini hal yang berat, tapi please selalu dengerin alarm tubuh kalian. Materi bisa dicari, tapi nyawa & kesehatan enggak bisa tergantikan dengan apa pun. Stay healthy everyone," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Dengarkan Alarm Tubuh

Rekan artis beramai-ramai mendoakan Alice Norin. "Kak, semoga lekas pulih ya," ujar Inara Rusli di kolom komentar.

"Sisterrrrrr… semangattttttttttt❤️❤️❤️❤️ bismillah Allah angkat penyakit kakaaaa😘😘😘😘😘 love loveeeeee you sissss," tuturSyahnaz Sadiqah.

"Sehat segera Alice.. keajaiban Allah nyata💓 semangattt ," kata Ayushita.

"Luvvv semangaatt," tambah Citra Kirana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.