Sukses

6 Potret Kenangan BCL di Makam Ashraf Sinclair, Berkawan Setumpuk Mawar Merah dan Anggrek Putih

Di medsos, BCL mengunggah sejumlah potret ziarah ke makam Ashraf Sinclair, di San Diego Hills Kerawang, ditemani Noah Sinclair, orang tua, hingga mertua.

Liputan6.com, Jakarta Pada 2 Desember 2023, Bunga Citra Lestari alias BCL memulai babak baru kehidupan bersama Tiko Aryawardhana. Putranya, Noah Aidan Sinclair pun menerima kehadiran sang ayah tiri.

Noah Sinclair adalah putra BCL dari pernikahan dengan Ashraf Sinclair yang lahir di Jakarta, 22 September 2010. Sebagai informasi, Ashraf Sinclair meninggal dunia akibat serangan jantung di Jakarta, 18 Februari 2020.

Aktor sinetron Catatan Hati Seorang Istri berpulang di usia 40 tahun. Di akun Instagram terverifikasi, BCL mengunggah sejumlah potret saat ziarah ke makam Ashraf Sinclair, di San Diego Hills Karawang, Jawa Barat, ditemani Noah Sinclair, orang tua, hingga mertua.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkai 6 potret artis BCL kala berziarah ke makam Ashraf Sinclair dari tahun 2020 hingga 2023. Potret kenangan ini kebanjiran Al Fatihah dari netizen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Happy Birthday Daddy

September 2020, pandemi Covid-19 sedang parah-parahnya. BCL dan Noah Sinclair mengenakan masker plus face shield saat berziarah ke makam Ashraf Sinclair, 18 September 2020.

Tanggal 18 September adalah ulang tahun almarhum. “Happy Birthday Daddy,” cuit pelantun “Cinta Sejati” dan “Karena Kucinta Kau.” Dalam foto tampak BCL merangkul Noah Sinclair untuk menguatkannya.

 

3 dari 7 halaman

2. Peringati Ultah Pernikahan di Makam

Masih segar dalam ingatan, BCL dan Ashraf Sinclair menikah di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta, 8 November 2008. Foto kenangan ini menampilkan pemilik album Tentang Kamu memperingati pernikahan dengan ziarah makam Ashraf Sinclair.

Happy Anniversary,” cuit BCL pada 9 November 2020. Unggahan ini lagi-lagi kebanjiran doa netizen agar sang diva tabah melewati fase dukacita. “May peace be with you Sister,” @stel**** menulis di kolom komentar.

 

4 dari 7 halaman

3. Setahun Setelah Ashraf Pergi

Setahun setelah Ashraf Sinclair pergi selamanya, BCL dan Noah Sinclair mengunjungi makam Ashraf Sinclair. Yang bikin haru adalah pesan terbuka yang ditulis bintang film Habibie & Ainun untuk almarhum di medsos.

Hai Daddy, sudah setahun sejak kau pergi. Hari ini, kami hanya ingin mengabarimu bahwa ini tidak mudah tapi kami baik-baik saja. Kami bisa mengatasi, jadi jangan khawatir. Semoga hidupmu indah di sana. Kami rindu,” ungkap BCL dalam bahasa Inggris, 19 Februari 2021.

 

5 dari 7 halaman

4. Lebaran Kedua Tanpa Ashraf

Lebaran identik dengan kumpul keluarga, hal yang tak bisa dilakukan BCL setelah Ashraf Sinclair meninggal dunia. Lebaran kedua tanpa suami, kerinduan bintang sinetron Berbagi Cinta tak pernah berubah.

Menyertai unggahan bertanggal 21 Mei 2021 BCL menulis, “2nd Idul Fitri without you. We miss you Daddy." Ia berbaju muslim hijau dengan kerudung warna bangbang sementara Noah Sinclair pakai kemeja bertudung putih motif garis-garis vertikal.

 

6 dari 7 halaman

5. Selamat Ulang Tahun di Surga

“Dear You, Hari ini seharusnya ulang tahun kamu yg ke 44.. Tp takdir berkata berbeda.. Kamu sudah pergi terlebih dahulu,” ungkap BCL bersama foto ziarah ke makam Ashraf Sinclair bareng Noah Sinclair.

Unggahan pada September 2023 ini merefleksikan penerimaan diri BCL atas garis hidup yang ditetapkan Sang Khalik. “Selamat ulang tahun di surga. Terima kasih untuk semuanya,” ia mengakhiri dalam bahasa Inggris, lalu menyematkan emotikon hati merah.

 

7 dari 7 halaman

6. Kenyataannya Adalah…

Berdamai dengan kehilangan bukan mudah. Setidaknya itu yang dialami BCL sejak Ashraf Sinclair tutup usia. Ia mengutip tulisan Elizabeth Kubler-Ross dan John Kessler tentang move on dari kehilangan yang menyakitkan.

Kenyataannya adalah kamu akan berduka selamanya. Tak akan lupa atas kehilangan yang tercinta. Kamu akan belajar menghadapinya, akan sembuh, dan akan membangun kembali diri sendiri di sekitar puing-puing kehilangan itu,” cuit BCL pada 2 Mei 2022.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini