Sukses

BCL Ungkap Beratnya Hapus Nama Ashraf Sinclair di Medsos hingga Harus Diskusi dengan Keluarga Almarhum

Rupanya ada momen dramatis yang mewarnai keputusan Bunga Citra Lestari alias BCL untuk mengganti nama untuk media sosial, yakni dengan membuang nama belakang almarhum Ashraf Sinclair.

Liputan6.com, Jakarta Bunga Citra Lestari alias BCL kini telah berbahagia dengan suami barunya, Tiko Aryawardhana setelah Ashraf Sinclair meninggal dunia pada 2020 lalu. Selama menjanda, BCL memutuskan untuk mengganti nama media sosialnya dari @bclsinclair menjadi @itsmebcl.

Rupanya ada momen dramatis yang mewarnai keputusannya untuk mengganti nama untuk media sosial, terutama akun Instagram miliknya itu. Menurut BCL, ia sempat menerima cibiran dari warganet saat menghapus nama Sinclair dari akunnya.

Pasalnya, banyak pihak yang menuding BCL mengganti nama akun media sosial lantaran sudah meyakinkan diri untuk menjadi istri Tiko Aryawardhana. Namun ternyata, hal itu dilakukan atas keinginannya sendiri lantaran ia sudah tak lagi memiliki pendamping sepeninggal Ashraf Sinclair.

Selain itu, BCL juga mengungkapkan bahwa keputusannya itu terbilang berat hingga ia harus berdiskusi dengan keluarga Ashraf Sinclair dalam rangka menghormati almarhum. Kisah ini disampaikannya saat berbincang dengan Feni Rose di acara talkshow televisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

BCL Merasa Tak Bisa Menggunakan Nama Belakang Almarhum Ashraf

Pada saat membahas soal pergantian nama media sosialnya, BCL menyampaikan bahwa dirinya memang sudah merasa tidak bisa lagi terus-terusan menggunakan nama 'Sinclair' lantaran Ashraf telah meninggalkan dirinya untuk selamanya.

"Orang-orang pada bilang, untuk menghormati keluarga dan lainnya, keluarga almarhum," ujar BCL mengutip tayangan RUMPI dari kanal YouTube TRANS TV Official, diunggah belum lama ini.

"Dan aku kan sebenarnya sejak Ashraf enggak ada, udah enggak bisa pakai nama itu lagi," terang BCL melanjutkan.

 

3 dari 5 halaman

BCL Harus Menunda Pergantian Nama Akun karena Masih Berkabung

Aktris yang juga penyanyi satu ini mengaku sudah cukup lama ingin mengganti nama akun media sosialnya sepeninggal Ashraf Sinclair. Namun, ia memilih untuk menundanya karena masih dalam masa berkabung.

"Jadi aku mau ganti, tapi kan kita masih melewati masa duka segala macam," terang BCL menyampaikan.

"Jadi akhirnya, aku pikir ketika kita mau mulai hidup baru, mungkin memang harus ganti namanya. Jadi namanya aku aja, enggak usah ada kaitan dengan orang lain," ia menyambung.

 

4 dari 5 halaman

BCL Diskusi dengan Keluarga Ashraf Terlebih Dahulu

Enggan menimbulkan persepsi negatif dari pihak keluarga Ashraf, BCL pun sempat mengajak keluarga almarhum sebelum memutuskan untuk membuang nama 'Sinclair' dari media sosialnya.

"Berat sih, maksudnya ganti nama aja, dan itu, aku juga ngobrol sama keluarganya Ashraf juga kan. Ya, itu sudah keputusan sama-sama," ujar BCL menegaskan.

 

5 dari 5 halaman

BCL Masih Mempertahankan Peninggalan Ashraf Sinclair di Rumahnya

Setelah menikah dengan Tiko Aryawardhana pada 2 Desember 2023 lalu, BCL rupanya masih mempertahankan peninggalan Ashraf Sinclair di rumahnya. Hal itu terungkap saat Andre Taulany mengunjungi kediaman BCL di Jakarta Selatan.

Salah satu ruangan yang ditunjukkan BCL kepada Andre, sedianya adalah ruangan yang biasa digunakan mendiang Ashraf Sinclair untuk bekerja dan berkarya. Tampak di ruangan tersebut masih ada karya-karya peninggalan Ashraf Sinclair termasuk lukisan-lukisan yang terpajang.

“Jadi ini dibikin kayak emang waktu itu buat ruang kerjanya Ashraf, sekalian di sini sama dia kayak suka baca buku. Jadi ada buku-buku di sini,” terang BCL.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini