Sukses

Mezzaluna Putri Bimbim Slank Berharap Masyarakat Makin Melek Politik Usai Pemilu 2024: Jangan Enggak Peduli

Apapun profesi dan latar belakangnya, Mezzaluna menilai penting bagi masyarakat melek politik.

Liputan6.com, Jakarta Mezzaluna, putri dari musisi Bimbim Slank, menaruh harapan kepada negeri ini yang baru saja merayakan pesta demokrasi Pemilu 2024. Ia ingin masyarakat semakin melek terhadap politik dan ikut berjuang demi Indonesia yang semakin baik.

Apapun profesi dan latar belakangnya, Mezzaluna menilai penting bagi masyarakat melek politik. Meski tak terjun langsung ke politik praktis untuk Pemilu 2024, menurut dia, masyarakat tidak boleh apatis terhadap politik.

"Kita sebagai bangsa Indonesia enggak boleh buta politik dan harus melek. Karena ini juga untuk masa depan kita dan keturunan selanjutnya. Jadi jangan apatis, dibaca-baca saja, jangan enggak peduli. Karena akan ada efeknya juga," kata Mezzaluna di Kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

"Harapannya semakin jaya dan makin maju. Orang-orangnya juga ikut melek dan mau berjuang terus untuk membuat Indonesia makin membaik," tambah Mezzaluna.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mezzaluna Tak Menyia-nyiakan Hak Suaranya

Di pesta demokrasi Pemilu 2024 ini, Mezzaluna pun tak menyia-nyiakan hak suaranya untuk memilih. Bersama keluarga, ia mencoblos di TPS 31 dekat kediamannya.

Memilih menjadi pemilih yang rasional, Mezzaluna mengaku sempat mencari tahu tentang calon yang maju di Pemilu 2024.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Membuat Bingung

Ia tak memungkiri, banyaknya calon yang berkontestasi sempat membuatnya bingung.

"Dari kemarin sudah brainstorming sama keluarga buat yang mana selain presiden untuk votenya. Jadi, kami cari satu-satu kan ada website-nya. Terus kalau kata nyokap sih lihat mukanya yang paling tulus yang mana," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Mencari Pemimpin yang Memperjuangkan Kesetaraan Gender

Dalam memilih, Mezzaluna mencari pemimpin yang memperjuangkan kesetaraan gender. Di samping itu, ia juga mendambakan pemimpin yang fokus dalam memperjuangkan kualitas pendidikan di negeri ini.

"Pasti yang sama perempuanlah, yang kesetaraan gender. Itu paling penting untuk aku dan pendidikan juga. Itu yang terpenting sih, karena ingin di bidang itu juga. Karena aku sekolahnya kan di situ," ucap Mezzaluna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini