Sukses

Perjalanan Unik Youna Mee, Rajin Ikut Kontes Idol Hingga Akhirnya Tekuni Profesi DJ

Youna Mee dikenal sebagai salah satu disc jockey (DJ) di Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta Passion yang kuat di dunia musik dan entertainment telah mengantar Unami Zizah ke salah satu titik penting dalam kariernya saat ini. Gadis kelahiran Makassar itu saat ini dikenal sebagai salah satu disc jockey (DJ) di Ibukota dengan nama DJ Una dan nama panggung Youna Mee.   

Namun tidak banyak yang tahu, kalau perjalanan Youna Mee ternyata cukup panjang dan berliku. Ia mengawali kariernya dengan penuh perjuangan dan berbagai rintangan.  Ia bahkan sempat tidak mendapat restu dari orang tua yang berkeinginan dirinya menjadi seorangf penyanyi dan model professional.    

“Aku dibesarkan di keluarga yang rata-rata musisi. Aku juga diikutkan les vokal dan piano sama mama.  Banyak hambatan yang aku alami. Mulai dari mama yang awalnya kurang setuju aku menjadi DJ karena harapan mama aku jadi professional singer, model dan akting,” ujar DJ Una dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Kontes

Keinginan kuat Youna Mee untuk berprestasi di bidang musik juga dibuktikan dengan mengikuti berbagai kontes idol dan lomba. Unami mengaku pernah ikut beragam audisi di sejumlah stasiun televisi mulai dari Idola Cilik 2, Akademi Fantasi Indonesia (AFI) , Mamamia dan Indonesian Idol.

"Tapi sayangnya masih gagal. Mungkin belum rejekinya di situ. Akhirnya aku pun memutuskan untuk belajar menjadi disc jockey dan menulis lagu,” imbuh gadis kelahiran Mei 1996 itu.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Tak Menyerah

Kegagalan tak membuat Youna Mee menyerah.  Ia pun dengan sabar mengikuti dan mempelajari skill DJ dari sang mentor,  Bhoim Ghetto, hingga akhirnya mendapat kesempatan untuk perform perdana di sebuah sekolah pada tahun 2018. 

“Sejak itu kegiatan aku nge-DJ dan menulis lagu.  Passion aku memang di musik. Cara aku mendalami passionku adalag dengan cara fokus terus berkarya,” ungkap gadis yang juga berprofesi sebagai content creator melaui akun Instagram @you.unaa dan akun Tiktok @you.unaaa.

 

4 dari 4 halaman

Single Perdana

Dalam waktu dekat ini, Youna Mee berharap akan merilis single perdananya. Ia bercita-cita melahirkan karya-karya musik yang diakui. Ia pun berambisi bisa tampil di event Djakarta Warehouse Project (DWP) yang merupakan acara festival tahunan yang selalu menghadirkan musisi ternama.      

“Sekarang lagi proses rilis original song genre hiphop . Doain aja semoga single ku yang soon akan rilis bisa berhasil dan dapat penghargaan. Aku juga berharap bisa main di DWP, gigs makin banyak juga.  Semoga,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini