Sukses

Film Agak Laen Rangkul 1,5 Juta Penonton Dalam 6 Hari, Muhadkly Acho Masih Linglung Gegara Box Office

Komika sekaligus sutradara Agak Laen, Muhadkly Acho, mengaku masih linglung gara-gara film terbarunya menyerap 1,5 juta penonton hanya dalam 6 harı.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan box office Indonesia pada Februari 2024 makin "agresif." Pasalnya, Agak Laen karya sienas Muhadkly Acho menembus 1,5 juta penonton hanya dalam enam hari.

"Hari keenam Agak Laen, 1.571.371 penonton sudah temani adik Oki beli kerupuk buat Mamak," demikian infografis yang diunggah salah satu produser film Agak Laen, Ernest Prakasa.

Prestasi di tangga box office yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Rabu (7/2/2024), ini disambut hangat rekan artis dan pencinta film. Muhadkly Acho tak menyangka sambutan terhadap Agak Laen sedahsyat ini.

Dalam wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, 7 Februari 2024, sutradara Gara-Gara Warisan mengaku masih linglung dengan pencapaian Agak Laen yang belum genap seminggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Linglung

"Jujur aku juga sampai hari ini masih linglung dan berusaha mencerna apa yang terjadi, karena enggak pernah menduga (film Agak Laen) akan segini ramainya. Ha ha ha," kata Muhadkly Acho.

Sinyal sukses Agak Laen telah menyala terang pada hari pertama penayangan, 1 Februari 2024. Hari itu, film yang dibintangi Boris Bokir dan Indra Jegel ini tembus 180 ribuan penonton.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kalau Ditanya Target...

Kala itu, Hanung Bramantyo mendoakan Agak Laen bisa mencapai hasil akhir 4 jutaan penonton. Terkait target jumlah penonton, Muhadkly Acho enggan menjawab detail.

"Kalau ditanya target, aku sudah enggak ngerti lagi harus menyebut angka berapa. Semua prediksiku meleset dan sampai hari ini angka hariannya sudah enggak masuk akal buat kami. Jadi, aku pasrahkan semuanya ke penonton saja deh. Bingung," cetusnya.

 

4 dari 4 halaman

Yang Paling Aku Senang

Muhadkly Acho berharap, kesuksesan Agak Laen mengembalikan kejayaan komedi di industri film Tanah Air yang beberapa tahun terakhir didominasi genre memedi. Ia pun menyinggung kesuksesan Warkop DKI sebagai salah satu legenda komedi Indonesia.

"Yang paling aku senang dari semua ini, kembalinya kejayaan komedi ke layar sinema, setelah dominasi horor beberapa tahun terakhir. Ditambah lagi, Agak Laen mengusung konsep grup seperti Warkop DKI yang karyanya melegenda hingga hari ini. Semoga kami bisa meneruskan spirit itu," akunya. (Ed:Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini