Sukses

Bella Shofie Syok dan Nangis Datangi Makam Ibunda: Mama Saya Enggak Sakit, Kok Bisa Meninggal…

Bella Shofie mendarat di Ibu Kota dan mendatangi makam ibunda, Agustini, di TPU Kampung Kandang Ciganjur Jakarta Selatan. Ia menangis tersedu-sedu.

Liputan6.com, Jakarta Selasa (6/2/2024), Bella Shofie akhirnya mendarat di Jakarta dan bergegas menuju TPU Kampung Kandang Jakarta Selatan untuk berziarah ke makam ibunya, Agustini. Membawa sejumlah bunga, tangisnya pecah di permakaman.

Bella Shofie tampak syok dan percaya enggak percaya bahwa Agustini berpulang ke pelukan Sang Khalik. Ibunda Bella Shofie meninggal saat sang artis berada di pelosok Maluku. Di sana, sinyal untuk berkomunikasi susah didapat.

Kepada jurnalis, istri Daniel Rigan membeberkan kondisi ibunda saat ia hendak terbang ke Maluku. Kondisi Agustini baik-baik saja, tidak sedang sakit. Karenanya, Bella Shofie syok berat kala dikabari bahwa Agustini meninggal dunia.

“Jadi benar-benar kaget semuanya, karena enggak ada sakit sama sekali. Enggak ada tanda-tanda. Enggak ada sakit. Benar-benar kaget. Jadi pada saat kejadian itu, mama meninggal saya di pelosok banget,” kata Bella Shofie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Sinyal

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (7/2/2024), ia menceritakan komunikasi terakhir dengan Agustini dan betapa susahnya mencari sinyal di daerah pedesaan di Maluku.

“Memang saya sudah bilang sama Mama saya: Ma, nanti tiga hari enggak ada sinyal ya Ma, karena ini pedalaman. Paling kalau ada sinyal per harinya cuma (sekitar) 2 jam dari jam 6 sore sampai jam 9 malam,” ucap Bella Shofie.

3 dari 4 halaman

Percaya Enggak Percaya

“Pas saya dapat kabar itu, saya lagi tidur jam 2 malam di sana berarti jam 12 waktu Jakarta. Kaget karena jam 6 sorenya itu kami masih WA kirim apa-apa. (Mama bilang) Hati-hati ya, Nak, di sana,” akunya.

Masih segar dalam ingatan, kali pertama mendengar kabar itu, Bella Shofie terjebak di antara percaya dan tak percaya. Belum lagi, ia mencari cara agar bisa secepatnya kembali ke Jakarta. Akses transportasi jadi kendala.

“Makanya waktu mendengar kabar itu antara percaya dan enggak percaya. Mama saya kan enggak sakit kok bisa meninggal. Ini kenapa?” Bella Shofie menyambung. Ia ingat betul, kala hendak berangkat ke Maluku, tak ada kekhawatiran sama sekali terkait kondisi Agustini. 

4 dari 4 halaman

Tak Ada Kekhawatiran

Pasalnya, ibunda baik-baik saja. Lain ceritanya jika Agustini sakit, bisa jadi Bella Shofie akan menunda keberangkatan ke Maluku atau setidaknya menyiapkan hati sebagai antisipasi jika terjadi hal buruk.

“Kekhawatiran enggak ada sama sekali karena mama saya enggak ada sakit. Kecuali orangtuanya ada sakit, kita sebagai anak bisa siap-siap hati. Misalnya orangtua kita masuk rumah sakit kita bisa: Ya Allah. Kita bisa siap-siap hati kita,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.