Sukses

Hotman Paris Ungkap Penyebab Raffi Ahmad Kena Rumor Pencucian Uang: Salah Kami Sukses dan Kaya, Orang Iri

Di acara televisi, Hotman Paris membeberkan alasan Raffi Ahmad bisa tersandung rumor tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad kembali terseret tudingan pencucian uang. Untuk ke sekian kalinya, suami Nagita Slavina tersebut menyampaikan klarifikasi karena rumor tersebut sudah sangat merugikan.

Dalam program FYP episode Senin (5/2/2024), Hotman Paris membeberkan alasan Raffi Ahmad bisa tersandung rumor tersebut. Menurutnya, itu lantaran banyak orang yang iri pada kesuksesan orang lain.

"Salah kami berdua, kami sukses, orang lain iri, kami kaya, orang lain iri. Dan yang paling banyak diiriin orang, begitu banyak cewek datang ke kami. Ha ha ha," kata pengacara kondang tersebut dikutip dari akun YouTube Trans7 Official.

Hotman menyebut, kondisi ini juga terjadi lantaran mereka mendukung salah satu paslon di Pilpres 2024. Seperti diketahui, Raffi dan Hotman memiliki basis pengikut yang banyak di Instagram.

"Impian semua laki-laki, dan ditakuti lagi kita pendukung salah satu partai. Ditambah lagi dia punya 75 juta followers, saya punya 10 juta followers," terang Hotman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Disangkut-pautkan dengan Rafael Alun

Raffi curhat bahwa ini memang bukan yang pertama kalinya terlibat rumor pencucian uang. Sebelumnya, dia pernah diduga terseret kasus Gratifikasi dan TPPU Rafael Alun pada tahun 2023.

"Dulu katanya juga dibilang aku sama Pak Rafael Alun. Demi Allah, aku kenal aja enggak, menantunya memang kenal sama saya, tapi aku enggak kenal (Rafael Alun)" paparnya.

3 dari 4 halaman

Kaya karena Kerja Keras

Raffi Ahmad menegaskan bahwa kesuksesan dan kekayaannya didapat dari hasil kerja keras selama puluhan tahun sebagai artis. Dia juga menjalankan bisnis di beberapa bidang.

"Aku tidur aja sehari cuma empat jam, kerja keras aku dari umur 13 tahun, syuting, casting, sampai akhirnya buka perusahaan sudah 6 tahun. Jadi aku dari umur 13 tahun sampai sekarang umur 37 tahun kerja keras," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Bayaran Raffi Ahmad

Sudah sekitar 20 tahun dia bekerja tanpa mengenal lelah. Bayarannya untuk tampil di televisi pun terbilang fantastis.

"Tapi rata-rata antara 25 juta-50 juta sekali tampil kalau di TV, iya kan, sejam. Tahu gue, hitung aja berapa puluh tahun (Raffi bekerja), sudah berapa Lamborghini (yang bisa dibeli). Tiga program dikali 50 juta berarti 150 juta sehari, dikali 30 berapa tuh? sekitar 4,5 M, itu baru yang ringan-ringan kan," Hotman Paris menjabarkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.