Sukses

Alasan Raffi Ahmad Minta Tolong Hotman Paris Soal Tuduhan Pencucian Uang: Kredibilitas Perusahaan Mau IPO

Kali ini, Raffi Ahmad tak tinggal diam setelah dituding terlibat dugaan tindak pidana pencucian uang. Sultan Andara minta bantuan hukum pada Hotman Paris.

Liputan6.com, Jakarta Kali ini Raffi Ahmad tak tinggal diam kala namanya disebut terlibat dalam dugaan tindak pidana pencucian uang. Ia minta bantuan Hotman Paris Hutapea untuk merespons tudingan pihak National Corruption Watch (NCW).

Seperti diketahui, Ketua Umum DPP NCW, Hanifa Sutrisna, dalam siaran di akun TikTok @nasionalcorruption baru-baru ini menyebut nama Raffi Ahmad kala membahas keterlibatan pencucian uang atau money laundering.

Suami Nagita Slavina biasanya cuek menanggapi kabar miring. Namun kali ini, Raffi Ahmad bereaksi mengingat perusahaan RANS Entertainment punya rencana Initial Public Offering atau IPO dalam waktu dekat.

“Tapi untuk kali ini, rasa-rasanya karena menyangkut kredibilitas perusahaan. Perusahaan juga dijaga dengan baik, apalagi mau IPO dan aku akhirnya: Bang, minta tolong Bang. Aku akhirnya minta tolong beliau,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hotman Pasang Badan Buat Raffi

Ini disampaikan Raffi Ahmad dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (5/2/2024). Cuplikan video konferensi pers ini diunggah Hotman Paris di akun Instagram terverifikasi, pada hari yang sama. Dalam kesempatan itu, Hotman Paris mempertanyakan bukti.

“Ada enggak coba lihat tampangnya di sini? Ada enggak National Corruption Watch, kok enggak ada? Kok gayanya di TV, kalau mau masuk TV ikut sama Raffi sama Hotman, kan tiap hari masuk TV?” sindir pengacara dengan 8 jutaan pengikut di Instagram itu.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bawa Buktinya!

Hotman Paris mengingatkan, bahwa barang bukti sangat penting dalam sebuah tudingan apalagi jika menyangkut tindak pidana. Tanpa bukti, tudingan akan berakhir menjadi rumor belaka.

“Mana National Corruption Watch, kita sudah tiap hari saya posting bawa buktinya, bawa buktinya, kok enggak ada? Ini semua adana cuma gosip semua nih!” Hotman Paris memperingatkan.

4 dari 4 halaman

Fitnahnya Keterlaluan Sekali

Diberitakan sebelumnya, Raffi Ahmad mengklarifikasi bahwa tuduhan terlibat dugaan tindak pidana pencucian uang tidak benar. Bintang film 40 Hari Bangkitnya Pocong menyebut tuduhan ini sebagai fitnah di level keterlaluan.

“Aku sebenarnya dari dulu enggak pernah mau menjawab hal-hal kayak (money laundering) begini. Tapi kalau ini, sepertinya fitnahnya keterlaluan sekali. Juga banyak klien yang bertanya, ya aku jelaskan bahwa itu tidak benar,” ujar Raffi Ahmad, pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.