Sukses

Raffi Ahmad Minta Bantuan Hotman Paris, Buntut Dituding Terlibat Tindak Pidana Pencucian Uang

Raffi Ahmad mengontak Hotman Paris minta bantuan hukum setelah dituding terlibat dugaan tindak pidana pencucian uang oleh National Corruption Watch.

Liputan6.com, Jakarta Tudingan National Corruption Watch bahwa Raffi Ahmad diduga terlibat tindak pidana pencucian uang atau money laundering ternyata berbuntut panjang. Ia mengontak Hotman Paris untuk meminta bantuan hukum atas tuduhan serius ini.

Di depan jurnalis, Raffi Ahmad berterima kasih karena Hotman Paris sering berbagi berita dari media kredibel soal apa saja kabar yang menimpanya termasuk dugaan pencucian uang atau money laundering.

“Aku juga mengucapkan terima kasih sama Bang Hotman, karena Bang Hotman ini setiap kali aku punya masalah, dia selalu mengirimkan kalau ada berita-berita. Dari dulu sampai sekarang aku selalu: sudah biarin saja, biarin saja,” katanya.

Melansir dari video konferensi pers yang diunggah Hotman Paris di akun Instagram terverifikasi, Senin (5/2/2024), Raffi Ahmad mengaku sebenarnya malas menanggapi beragam isu miring. Namun, tidak untuk tuduhan pencucian uang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyangkut Kredibilitas Perusahaan

“Tapi untuk kali ini, rasa-rasanya karena menyangkut kredibilitas perusahaan. Perusahaan juga dijaga dengan baik, apalagi mau IPO dan aku akhirnya: Bang, minta tolong Bang. Aku akhirnya minta tolong beliau,” Raffi Ahmad menyambung.

Sultan Andara menyebut Hotman Paris habis dansa tiga hari tiga malam di Bali. Meski demikian, pengacara kondang itu berkomitmen memberi bantuan hukum untuk Raffi Ahmad.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ada Enggak Batang Hidungnya?

Hal pertama yang dilakukan Hotman Paris yakni menantang pihak National Corruption Watch membawa sejumlah barang bukti bahwa Raffi Ahmad terlibat tindak pidana pencucian uang.

“Yang pertama adalah gue mau lihat dulu, ada enggak batang hidung orang yang kita undang di sini. Dan kita tantang untuk bawa bukti. Mana orangnya? Halo National Corruption Watch mana orangmu?” tanya balik Hotman Paris.

 

4 dari 4 halaman

Kamu Katanya Ada Bukti?

Pengacara dengan 8 jutaan pengikut di Instagram ini mengingatkan, dalam sebuah tuduhan apalagi yang menyangkut tindak pidana, barang bukti sangat penting. Karenanya, Hotman Paris mempertanyakan bukti kepada National Corruption Watch.

“Kan kamu katanya ada bukti? Sini dong, sudah seminggu di Instagram saya posting. Benar enggak? Kami undang untuk datang sekarang, karena kalau enggak ada kamu apa gunanya ini cuma bicara gosip doang!” cetusnya di depan jurnalis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.