Sukses

Dewi Lestari Bawakan Selimut dari Nepal untuk Jenazah Ayah, Penuhi Janji kepada Almarhum Bapak

Dalam sesi pelayatan umum, upacara militer dan Saur Matua untuk almarhum Yohan Simangunsong, Dewi Lestari bawa selimut dari Nepal untuk ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sesi pelayatan umum, upacara militer, dan tradisi Saur Matua untuk almarhum Yohan Simangunsong, Dewi Lestari hadir membawa selimut untuk almarhum ayahnya.

Rupanya, selimut itu berasal dari Nepal terbuat dari bulu binatang yak dengan motif serupa ulos. Selimut itu permintaan Yohan Simangunsong semasa hidup karena belakangan kerap kedinginan.

“Betul. Jadi, saya tuh punya rencana ke Nepal sejak bulan September 2023 kayaknya. Tanpa tahu bahwa bapak mau operasi, kan. Tiba-tiba keputusan operasinya bapak ini agak mendadak,” kata Dee Lestari.

Masih segar dalam ingatan, penulis lagu “Firasat” itu kaget saat Yohan Simangunsong bersedia menjalani operasi besar di usia 85 tahun akibat gangguan saraf hingga susah berdiri dan berjalan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ayah Saya Sangat Bersemangat

“Tapi, ayah saya sangat semangat karena dia merasa kalau punya kesempatan untuk bisa berdiri lagi saya cuma pengin bisa mandiri. Minimal ke toilet sendiri sudah cukup,” penulis novel Supernova menyambung.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumi Cumi, Sabtu (3/2/2024), Dewi Lestari menyebut ayahnya di usia senja punya daya juang tinggi. Kepada dokter, Yohan Simangunsong sempat mengatakan, sebagai pejuang, ia tak takut pada mematian.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Selimut dari Nepal

Cita-citanya hanya tak ingin merepotkan anak cucu dan menikmati sisa hidup dengan bahagia. Namun takdir berkata lain. Sepulang dari Nepal, Dewi Lestari mendapati ayahnya telah kehilangan kesadaran.

“Bapak tahu di Nepal itu terkenal selimut dari bulu binatang yak. Itu hangat banget. Itulah yang saya bawakan. Pas saya lihat di Nepal, kok motifnya kayak ulos. Saya pikir wah bapak pasti suka nih,” ungkap Dewi Lestari.

 

4 dari 4 halaman

Saya Menepati Janji untuk Beliau

Kini, Yohan Simangunsong telah berpulang. Minggu (4/2/2024), jenazahnya akan diberangkatkan ke Balige, Sumatra Utara, untuk dimakamkan di sana. Meski dirundung duka, Dewi Lestari lega telah menepati janji kepada ayah.

“Ketika saya pulang dari Nepal, bapak sudah kehilangan kesadaran. Jadi tidak sempat tahu bahwa selimut itu dibawakan tapi saya yakin sih bapak bisa mengetahui saya menepati janji untuk beliau,” personel Rida Sita Dewi mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.