Sukses

Dewi Lestari Ungkap Penyebab Ayah Meninggal, Terjadi Komplikasi Infeksi Setelah Jalani Operasi Saraf

Dewi Lestari membeberkan penyebab sang ayah, Yohan Simangunsong meninggal dunia pada usia 85 tahun. Yohan menjalani operasi saraf akibat susah jalan.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi sekaligus penulis lagu Dewi Lestari membeberkan penyebab sang ayah, Yohan Simangunsong meninggal dunia pada usia 85 tahun. Sebelum wafat, Yohan Simangunsong menjalani operasi saraf akibat susah berjalan.

Musisi yang akrab disapa Dee Lestari ini menyebut sebenarnya operasi berjalan lancar. Namun setelahnya terjadi komplikasi infeksi yang membuat kondisi kesehatan Yohan Simangunsong merosot.

“Ternyata setelah diperiksa ada saraf yang harus diperbaiki, harus dioperasi, dan saat itu bapak menyanggupi untuk operasi. Sekitar bulan Desember, bapak dioperasi. Operasinya terbilang lancar,” kata Dee Lestari.

Saking merosot, Yohan Simangunsong dialihkan ke ruang ICU. Di sana, ia dirawat intensif selama berhari-hari. Takdir berkata lain. Yohan Simangunsong meninggal dunia pada Kamis, 1 Februari 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komplikasi Akibat Infeksi

“Hanya saja, setelahnya ada beberapa komplikasi akibat infeksi dan itu membuat kondisi bapak turun, turun, turun, hingga akhirnya dirawat di ICU dan berpulang,” Dewi Lestari menjelaskan.

Saat berada di ruang ICU, anggota keluarga tak bisa leluasa keluar masuk menunggui Yohan Simangunsong karena tim medis fokus merawat sekaligus memantau perkembangan pasien.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Dee Lestari di Luar Kota

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Cumi Cumi, pada Sabtu (3/2/2024), Dewi Lestari mengaku tengah berada di luar kota saat sang ayah mengembuskan napas terakhir.

“Cuma memang saya lagi tidak di Jakarta. Jadi, saya sedang ada pekerjaan yang mana itu tidak bisa saya cancel. Kami sudah menunggu di ruang ICU itu sekitar 20 harian. Eh, pas saya ada pekerjaan pas itulah menjadi momennya Bapak berpulang,” ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Tradisi Saur Matua

Dewi Lestari mengumumkan, pelayatan umum, upacara militer, dan tradisi Saur Matua telah dilaksanakan di rumah duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

Minggu (4/2/2024), jenazah Yohan Simangunsong diberangkatkan ke Balige, Sumatra Utara untuk dimakamkan di sana. Di medsos, Dewi Lestari menyebut perjuangan sang ayah telah selesai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.