Sukses

Aktor Carl Weathers Meninggal Dunia, Michael B. Jordan yang Perankan Anak Apollo Creed dari Seri Film Rocky Ikut Berduka

Seperti halnya Sylvester Stallone, rasa kehilangan atas meninggalnya Carl Weathers juga disampaikan oleh Michael B. Jordan.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Hollywood Carl Weathers meninggal dunia di usia 76 tahun pada Kamis (1/2/2024). Semasa hidupnya, Carl Weathers dikenal dengan perannya sebagai Apollo Creed, rival Rocky, karakter dalam seri film Rocky yang dibintangi Sylvester Stallone.

Rasa kehilangan atas meninggalnya Carl Weathers juga disampaikan oleh Michael B. Jordan. Pasalnya, Michael B. Jordan memerankan Adonis Creed, putra dari Apollo Creed dalam seri film Creed, kelanjutan dari film-film Rocky yang kembali menampilkan akting Sylvester Stallone.

Dalam unggahan di media sosialnya, Michael B. Jordan mengunggah ulang potret Carl Weathers dari salah satu akun sembari mengungkapkan rasa kehilangannya atas meninggalnya sang aktor legendaris.

"We lost a Legend," tulis Michael B. Jordan singkat melalui akun Instagram @michaelbjordan, Sabtu (3/2/2024). Selain itu, Michael B. Jordan juga mengunggah potret Carl Weathers muda sewaktu masih memerankan Apollo Creed di film Rocky.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Meninggalnya Carl Weathers yang Bikin Michael B. Jordan Kehilangan

Carl Weathers meninggal dunia pada usia 76 tahun. Kabar ini disampaikan oleh manajernya, Matt Luber, terkait kabar terakhir bintang yang menjadi terkenal sebagai Apollo Creed dalam film “Rocky” dan kemudian tampil di lusinan film dan acara TV dari “Predator” hingga “The Mandalorian,”.

Aktor tersebut “meninggal dengan damai di rumahnya” pada hari Kamis, kata Luber kepada CNN. Tidak ada penyebab kematian yang diketahui.

“Carl adalah manusia luar biasa yang menjalani kehidupan luar biasa,” kata keluarganya dalam pernyataan yang diberikan kepada CNN.

 

 

3 dari 4 halaman

Kiprah Carl Weathers

Carl Weathers sebenarnya adalah mantan pemain sepak bola yang belum pernah bertinju ketika dia mengikuti audisi untuk peran dalam “Rocky,” dan kemudian tampil sebagai Apollo Creed dalam film pemenang Oscar dan tiga sekuel berikutnya.

Dalam wawancara tahun 2015 dengan Hollywood Reporter, Carl Weathers teringat saat mengikuti audisi dengan Sylvester Stallone, yang diberitahukan kepadanya sebagai penulis film tersebut, tanpa mengetahui bahwa Stallone juga bintangnya.

Setelah itu, karena merasa pembacaannya tidak berjalan dengan baik, dia mengenang, “Aku hanya berkata, ‘Aku bisa melakukan jauh lebih baik jika kamu memberikanku aktor sungguhan untuk diajak bekerja sama.'”

 

4 dari 4 halaman

Peran Lain Carl Weathers

Selain itu, Carl Weathers juga tampil dalam film aksi fiksi ilmiah tahun 1987 “Predator,” yang dibintangi Arnold Schwarzenegger. Ia juga berperan sebagai polisi Detroit dalam film “Action Jackson” yang mendapat sambutan kurang baik.

Peran selanjutnya termasuk film komedi Adam Sandler "Happy Gilmore" dan "In the Heat of the Night", serial "Arrested Development" dan mengisi suara Combat Carl dalam franchise "Toy Story".

Baru-baru ini, Weathers memainkan peran pendukung utama dalam serial “Star Wars” “The Mandalorian” – mendapatkan nominasi Emmy sebagai aktor tamu dalam sebuah drama – di Disney+, dan menyutradarai salah satu episodenya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.