Sukses

Yusuf Mansur Saksi Nikah Ria Ricis Repons Teuku Ryan Digugat Cerai: Baru Gugat, Siapa Tahu Enggak Jadi

Salah satu saksi nikah Ria Ricis, yakni ustaz Yusuf Mansur merespons kabar Teuku Ryan digugat cerai padahal rumah tangganya baru seumur jagung.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu saksi nikah Ria Ricis, yakni ustaz Yusuf Mansur buka kartu soal kabar Teuku Ryan digugat cerai di Pengandilan Agama Jakarta Selatan, Januari 2024. Padahal, rumah tangga mereka belum genap 3 tahun.

Kepada jurnalis, Yusuf Mansur mengaku mendengar kabar Ria Ricis melayangkan gugat cerai via media daring. Ia menyayangkan namun tak berkecil hati. Mengingat, ini baru gugat cerai. Masih ada sidang dengan agenda mediasi.

“Pertama, jangan pernah senang ketika orang bercerai. Itu dulu. Kita harus mendoakan, toh baru gugat, kan? Siapa tahu enggak jadi. Kan nanti ada perdamaian (mediasi),” kata ustaz Yusuf Mansur.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (1/2/2024), ustaz dengan 3 jutaan pengikut di Instagram ini berharap pintu damai belum terkunci dan gugat cerai ini mendatangkan banyak hikmah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berdoa Tak Jadi Cerai

“Ya, insyaallah mudah-mudahan. Kita berdoa bukan cuma enggak jadi cerai tapi lebih matang lagi, lebih erat dan akrab lagi (rumah tangga mereka ke depan),” ia menyambung.

Yusuf Mansur lantas menyoroti rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan yang baru tiga tahunan namun bermuara ke Pengadilan Agama. Ia mengimbau publik tak buru-buru menghakimi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mereka Sudah Berusaha

Yusuf Mansur berbaik sangka bahwa Ria Ricis telah berupaya mempertahankan rumah tangga dengan Teuku Ryan sebelum akhirnya melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Berarti mereka sudah berusaha (mempertahankan rumah tangga) sebenarnya. Sudah berusaha untuk tidak cerai. Apalagi mereka kan, orang-orang pintar ya. Saya pikir (gugat cerai) sudah melewati beberapa pertimbangan musyawarah,” ungkap Yusuf Mansur.

 

4 dari 4 halaman

Ada Peluang Tidak Jadi

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi Teuku Ryan yang tak banyak bicara dan curhat di muka publik namun lebih banyak minta doa. Terlalu banyak pernyataan berpotensi memantik kegaduhan.

Yusuf Mansur sampai kini opimistis rumah tangga keduanya bisa diselamatkan. “Dan tetap ada kans, ada peluang tidak jadi. Kalau memang jadi, yang baik. Tidak jadi, pun yang baik,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini