Sukses

Ayah Dewi Lestari dan Arina Mocca Meninggal Dunia, Sempat Minta Hiroaki Kato Menantunya Nyanyi Lagu Kebangsaan Jepang

Ayah Arina Mocca dan Dewi Lestari yang juga mertua Hiroaki Kato, Kol. Inf. Purn. Yohan Simangunsong, meninggal dunia pada hari ini (1/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari Dewi Lestari (Dee Lestari) dan adiknya, Arina Ephipania (vokalis Mocca, band indie asal Bandung yang sempat populer pada awal 2000-an). Ayah Arina Mocca dan Dewi Lestari, Kol. Inf. Purn. Yohan Simangunsong, meninggal dunia pada hari ini (1/2/2024).

Kabar duka ini disampaikan sendiri oleh Dewi Lestari dan juga Arina Mocca melalui media sosial mereka masing-masing. Dalam unggahan Dewi Lestari dan Arina Mocca, disampaikan bahwa Yohan Simangunsong meninggal dunia di usia 85 tahun.

Duka juga dirasakan suami Arina Mocca, Hiroaki Kato. Artis asal Jepang yang akrab disapa Hiro ini menyampaikan salam perpisahan kepada ayah mertuanya yang di matanya merupakan pribadi penuh kasih sayang setelah ia berumah tangga dengan Arina.

"Selamat jalan bapak mertuaku tercinta 🤍 Sejak pertama aku ketemu sampai detik terakhir Bapak selalu penuh kasih sayang kepadaku. Arigato Bapak menerima aku sebagai mantu. Arigato selalu mendukung dan kasih kebebasan ke aku dan Arina," ungkap Hiroaki Kato, mengutip akun Instagram @hiroakikato39.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hiroaki Kato Sempat Diminta Ayah Arina Mocca dan Dewi Lestari Nyanyi Lagu Kebangsaan Jepang

Satu kisah menarik disampaikan Hiroaki Kato sebelum meninggalnya sang mertua saat masih dirawat di rumah sakit. Rupanya Hiro sempat diminta ayah Arina Mocca dan Dewi Lestari untuk menyanyikan lagu kebangsaan Jepang, "Kimigayo".

"Video ini direkam pada saat bapak dirawat di RS. Bapak minta aku nyanyi “KIMIGAYO”(lagu kebangasan Jepang) dan luar dugaan bapak ikut nyanyi juga dengan kondisi seperti itu!😁Momen yang mengharukan buat aku dan keluarga🤍 Rest in peace, Bapak. I love you Bapak, and we all love you🥰🌹," tutur Hiroaki Kato memungkasi.

 

3 dari 4 halaman

Duka Dewi Lestari Atas Meninggalnya Ayah Tercinta

Di sisi lain, Dewi Lestari mengungkapkan duka dan kesedihannya atas meninggalnya sang ayah tercinta. Ia mengenang hal-hal menyenangkan perihal sosok ayahnya semasa hidup.

"Bapakku, perjuanganmu telah usai. Saatnya beristirahat. Kehilangan ini perih menusuk, tetapi kelegaan ini pun tak kalah luasnya. Terima kasih telah menjadi ayahku. Bapak yang terbaik," tulis Dewi Lestari.

"Sungguh beruntung aku telah mengenalmu lebih dari empat dekade hidupku, mengecap didikanmu, humormu, kecerdasanmu, ceritamu, nyanyianmu, kasih sayangmu. Dengan penuh kagum, rindu, dan cinta, aku melepasmu," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Sosok Ayah yang Terlalu Luar Biasa

Dewi Lestari juga mengungkapkan bahwa sosok ayahnya terlalu luar biasa untuk dikenang olehnya. Artis yang juga penulis novel ini pun menyinggung perihal buku yang belum selesai digarap bersama mendiang ayahnya.

"Buku kita belum selesai, Pak. Bapak tidak sempat melihat wujudnya, membaca hasil akhirnya. Namun, aku berjanji akan menunaikannya sebaik mungkin. Bapak terlalu luar biasa untuk berhenti sampai di sini. Kisah dan kenanganmu akan abadi, Pak. Aku akan pastikan itu," ungkap Dewi Lestari.

"Terima kasih untuk doa teman-teman dan saudaraku sekalian," pungkas istri mendiang Reza Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.