Sukses

Ivan Gunawan Bantah Tudingan Tinggalkan Indonesia karena Ngambek: Ini Mempertahankan Harga Diri Aku

Ivan Gunawan mengaku keputusannya ke luar negeri setelah ditegur KPI dan pamit dari acara TV berkaitan dengan mempertahankan harga dirinya, bukan semata-mata karena ngamberk.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan kini sedang mempersiapkan diri untuk meninggalkan Indonesia lantaran memilih berkiprah di luar negeri. Keputusan Ivan Gunawan ini tak lama setelah ia ditegur KPI karena isu penampilan, lalu pamit dari acara TV Brownis.

Namun, banyak tudingan miring yang ditujukan kepada Ivan Gunawan terkait keputusannya berkiprah di luar negeri. Beberapa pihak termasuk warganet, menduga sang desainer tinggalkan Indonesia lantaran ngambek akibat teguran KPI dan komentar-komentar pedas di media sosial.

Rupanya, Ivan Gunawan mengaku bahwa keputusannya itu berkaitan dengan mempertahankan harga dirinya sebagai seorang figur publik Tanah Air. Ivan Gunawan pun membantah tegas perihal tudingan dirinya ngambek

Mengawali pernyataan pada salah satu kesempatan, Ivan Gunawan awalnya menyampaikan permintaan maaf kepada para penggemar dan followers-nya di media sosial. Ia juga menyinggung kembali perihal namanya yang disebutkan saat mendapat teguran dari KPI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keputusan Ivan Gunawan yang Sudah Dipikirkan Sejak Lama

Selain itu, Ivan Gunawan juga menyebut bahwa keputusannya ini sudah dipikirkannya sejak lama. Sehingga tak ada kaitannya dengan sisi emosional dari dalam dirinya.

“Teman-teman, followers aku juga mungkin merasa kehilangan. Aku juga say sorry untuk itu. Tapi, keputusan kemarin memang sudah aku pikirin lama juga. Ini bukan ngambek, ya. Beda, ini bukan ngambek,” ucap Ivan Gunawan menyiratkan adanya tudingan dirinya ngambek, mengutip potongan video yang diunggah ulang akun Instagram @lambegosiip, Selasa (30/1/2024).

 

3 dari 4 halaman

Ivan Gunawan Tegaskan Keputusannya Berkaitan dengan Harga Diri

Barulah setelah itu Ivan Gunawan menyatakan bahwa keputusannya itu berkaitan dengan harga dirinya. Ia juga masih belum bisa melupakan namanya yang disebut saat KPI menegur beberapa selebriti yang dianggap berbusana tak sesuai kodrat.

“Jadi ini bukan berkaitan dengan ngambek tapi tentang mempertahankan harga diri aku aja. Setiap orang punya pride, punya harga diri. Coba dia enggak nulis nama gue, cuman program aja, gue enggak akan gini,” terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Brand Ivan Gunawan Bakal Tiba di Eropa

Selain itu, Ivan Gunawan juga menyampaikan bahwa brand miliknya akan tiba di salah satu pusat perbelanjaan di Eropa, tepatnya Paris, Prancis. Dari situlah desainer yang akrab disapa Igun harus meninggalkan Indonesia sesegera mungjkin.

“Jadi rencananya, 2024 ini brand gue akan ada di salah satu department store di Paris. Jadi, besok ada beberapa rangkaian meeting di sana untuk bisa fix-kan. Karena ada pop up store di bulan Oktober. InsyaAllah,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.