Sukses

Debut Prisia Nasution Jadi Sutradara Lewat Film Melukis Luka, Dibintangi Rachel Amanda dan Bio One

Prisia Nasution debut menjadi sutradara lewat Melukis Luka yang dibintangi Bio One dan Rachel Amanda. Film ini dirilis 26 Januari 2024 lewat platform streaming.

Liputan6.com, Jakarta Peraih Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Sang Penari, Prisia Nasution debut menjadi sutradara lewat Melukis Luka. Film ini menempatkan Bio One dan Rachel Amanda sebagai bintang utama.

Film Melukis Luka berlatar belakang kejadian tragedi 1998. Bersama karakter utamanya, Prisia Nasution mengajak pencinta sinema mencicipi dampak trauma secara perlahan.

Melukis Luka mengisahkan Alisa seorang kurator seni yang hidup berkecukupan. Suatu hari, ia bertemu Henry (Bio One), pelukis sekaligus anggota Bio Khong Kelenteng di Petak Sembilan yang kurang mampu.

Alisa menawarkan kerja sama kepada Henry terkait lukisan, namun selalu ditolak. Perlahan, Alisa mengenali luka dan duka yang tumbuh bersama Henry. Alisa selama ini sering menganggap masalah orang susah berkutat pada uang dan popularitas. Kali ini ia salah besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tragedi 1998

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (29/1/2024), Prisia Nasution menjelaskan bagaimana mereka yang melewati tahun 1998 acapkali menanggung luka tak terbilang.

“Tragedi 1998 meninggalkan luka yang tidak mudah dipahami Alisa. Kedekatan Alisa dan Henry, membuat mereka saling belajar memahami,” Prisia Nasution membeberkan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Masa Depan dan Masa Lalu

“Pada akhirnya, Alisa menghabiskan hidupnya hari ini demi bisa melukis masa depan. Henry menghabiskan hidupnya hari ini demi bisa menghapus satu momen dari masa lalunya,” ia menyambung.

Melukis Luka telah diperkenalkan di Jakarta World Cinema Week (JWCW) 2023 yang digelar di Grand Indonesia Jakarta. Film ini dapat diakses secara legal lewat platform KlikFilm mulai 26 Januari 2024.

 

4 dari 4 halaman

Disambut Hangat Netizen

Saat diumumkan akan tayang di JWCW 2023, Melukis Luka memantik rasa penasaran publik. “Mbak, aku kok pengen nonton. Ini dimana caranya nonton ya,” @nur**** menyahut di kolom komentar akun Instagram terverifikasi Prisia Nasution.

“Dari trailernya sudah penasaran banget,” tulis @med***. “Bagus banget sih ini, gamon banget abis ini,” cuit @mill*** yang sudah menonton. Kini, pencinta sinema bisa menonton secara resmi via KlikFilm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.