Sukses

Curhat Irish Bella Jelang Sidang Putusan Cerai dari Ammar Zoni: Aku Harus Kuat, Tak Boleh Terpuruk

Irish Bella curhat jelang sidang putusan cerai dari Ammar Zoni. Sebagai perempuan yang diuji, mulanya ia berpikir harus kuat dan tak boleh terburuk.

Liputan6.com, Jakarta Menghadiri acara pengajian dengan seorang ustazah, Irish Bella berbagi cerita soal kondisi psikisnya jelang sidang cerai dari Ammar Zoni dengan agenda putusan, 1 Februari 2024. Sebagai figur publik, ia merasa ruang privasinya kerap terekspos.

Termasuk saat diam-diam menggugat cerai suami di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat. Beberapa hari setelahnya, gugat cerai ini terendus awak media. Mau tak mau, Irish Bella harus mengklarifikasi nasib rumah tangganya.

“Qadarullah, aku sosok figur publik yang pasti tereksposlah semua kehidupan aku. Tapi, masyaallah kehidupan itu memang sangat luar biasa. Yang pasti hidup itu masyaallah penuh dengan ujian,” katanya.

Belum selesai gugat cerai, drama rumah tangga Irish Bella ditambah dengan insiden Ammar Zoni ditangkap polisi untuk kali ketiga gara-gara penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti sabu-sabu dan ganja. Ujian terasa memberat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aku Harus Bangkit

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Minggu (28/1/2024), bintang sinetron Anugerah Cinta mulanya memaksa diri sendiri untuk kuat, tidak boleh menangis atau cengeng. Seiring waktu pola pikirnya berubah.

“Kalau boleh curhat di sini sedikit, memang mungkin yang menjadi problematika aku, waktu itu saat tertimpa ujian, aku lebih kayak: Oh, aku harus kuat. Aku harus kuat sebagai perempuan apalagi aku punya dua anak aku harus bangkit,” ujar Irish Bella.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Aku Tak Boleh Terpuruk

“Aku enggak boleh terpuruk. Dan aku enggak boleh nangis, enggak boleh cengeng. Dan ternyata ya ampun, dengan itu tuh salah banget. Itu aku malah jadi susah untuk bangkit karena aku tidak membiarkan diri aku untuk menerima gitu lo,” ia menyambung.

Belakangan, Irish Bella sadar bahwa tak apa-apa untuk mengakui bahwa dirinya sedang tidak baik-baik saja. Tak perlu malu karena setiap orang punya masalahnya masing-masing. Menangis bukan berarti lemah. Marah di saat yang tepat bukan berarti lepas kontrol.

 

4 dari 4 halaman

It’s Okay To Not Be Okay

Jika Majelis Hakim mengabulkan gugat cerai, maka Irish Bella akan menjanda untuk kali pertama. Keputusan menggugat cerai pun melewati proses panjang. Ada pergolakan batin dan tetes air mata di sana.

“Dan ternyata aku baru belajar sekarang setelah apa yang aku lewati: It’s okay to not be okayIt’s oke kalau kamu mau sedih. Kalau kamu mau menangis. Wanita kuat itu bukan berarti kita enggak boleh menangis lo,” pungkas Irish Bella.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.