Sukses

Kata Kartika Putri soal Masa Lalunya yang Diungkit Netizen: Mungkin Ini Ujian Hijrah Aku

Kartika Putri sedih saat foto masa lalunya yang berlum berjilbab disebarluaskan.

Liputan6.com, Jakarta Gegara video minta ketiga calon presiden di Pemilu 2024 untuk bisa mengaji, Kartika Putri jadi bulan-bulanan warganet. Masa lalu Kartika Putri sebelum hijrah bahkan diungkit-ungkit kembali.

Terkait hal ini, istri Habib Usman Bin Yahya itu memberi tanggapan. Dia bingung, apa korelasinya terkait aksi dan reaksi terhadap persoalan ini. Menurutnya itu tak berkaitan sama sekali.

"Kok sampai foto lama aku dibongkar lagi, apa kaitannya sih aku ingin mendengan para paslon yang semuanya mereka adalah seorang muslim, terus kok mengaitkan dengan masa lalu aku dan aku juga enggak pernah bilang kalau aku sempurna," ucapnya di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

"Aku juga masih sangat jauh sekali ilmunya, masih sangat fakir ilmu, makanya setiap hari masih terus menggali, belajar, itu yang buat aku kayak, kenapa ya, sedih banget gitu ketika ada orang yang justru frontal dan terang-terangan, sedangkan aku yang sedang berusaha lebih baik dari sebelumnya," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ujian Saat Berhijrah

Dia sedih saat foto masa lalunya yang belum berjilbab disebarluaskan. Kartika hanya bisa menerima keadaan ini sebagai salah satu ujian dari proses hijrahnya.

"Mungkin ini ujian hijrah aku sih, jadi aku sempat kemarin pas di sana ngleihta di-tag-in sama beberapa followers aku ketika aku yang belum berjilbab fotonya dipublish 'Lihat mih lo dulu kayak gini'," paparnya.

3 dari 4 halaman

Perbedaan Pendapat

Lebih lanjut, video itu dia buat lantaran terinspirasi dengan presiden Turki yang pandai mengaji. Namun demikian, dia sadar bahwa manusia beragam sehingga pendapat pun tidak bisa disamaratakan.

"Ya sudah, mungkin rasa enggak baik terhadap orang yang ngebully kamu mungkin dia enggak paham, mungkin dia berbeda pendapat, lumrah banget untuk orang berbeda pendapat," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Tidak Bermaksud Menjatuhkan

Kartika menegaskan, pernyataannya yang viral itu tidak dimaksudkan untuk menjatuhkan salah salah satu calon presiden. Terlebih capres dan cawapres yang berkontestasi di Pemilu 2024 semuanya beragama Islam.

"Karena buat aku insyaAllah niatnya aku tidak untuk menjatuhkan siapa pun, tidak ada niatnya. Makanya itu aku kadang bingung sama yang bully, kalian pendukung paslon yang mana sih begitu. Salahnya di mana. Itu pun video aku belum direaksiin oleh para paslon juga, kecuali video ini membuat resah para paslon," urainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.