Sukses

Bobot Ira Wibowo Turun 10 Kg Demi Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Jalani Intermittent Fasting dan 3 Olahraga

Membintangi Dilan 1983, Ira Wibowo diminta menurunkan berat badan. Sang aktris sukses turun bobot 10 kg berkat intermittent fasting dan rajin olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Falcon Pictures memproduksi Dilan 1983: Wo Ai Ni. Dalam film karya sineas Fajar Bustomi ini, Ira Wibowo dipercaya lagi memerankan Bunda Hara, mamanya Dilan. Namun, sang aktris mendapat catatan khusus dari Fajar Bustomi.

Memerankan Bunda Hara di era 1980-an, Ira Wibowo diminta menurunkan berat badan. Tantangan ini dijawab dengan kesuksesan bintang sinetron Kisah Sedh di Hari Minggu turun bobot hingga 10 kg berkat intermittent fasting.

“Kebetulan dikasih waktu lama jadi jangka waktunya setahun lebih. Saya sekarang, intermittent. Cuma olahraganya juga kencang. Enggak ada makanan pantangan sama sekali. Pokoknya jangan bikin suasana hati susah,” pemeran Bunda Dilan buka kartu.

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024), Ira Wibowo menjelaskan, intermittent fasting dilakukan dengan melewatkan sarapan setiap hari. Ia hanya makan siang dan makan malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Intermittent Fasting

“Saya makan dari jam 12 siang hingga jam 8 malam. Mulai makan jam 12 siang, berhenti makan jam 20. Jadi sebetulnya masih bisa dapat makan siang dan makan malam. Yang skip, hanya sarapan. Air putih jelas boleh,” ujar Ira Wibowo.

Intermittent fasting diimbangi dengan olahraga rutin. Ada tiga olahraga yang dipilih mantan presenter Cinema-Cinema untuk dijalani bergantian yakni lari, jalan cepat, dan bersepeda. Jika tidak syuting, olahraga dilakukan tiap hari.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Lari, Jalan Cepat, dan Bersepeda

“Untuk olahraganya lari, jalan cepat, dan sepedaan. Dalam seminggu kalau bisa olahraga tiap hari sih, tiap hari. Kalau lagi enggak syuting saya tiap hari jalan sore. Pelan-pelan turun berat badannya,” akunya seraya menambahkan, “Sekarang berat badan saya 54 kg.”

Dengan penampilan yang lebih langsing, Ira Wibowo makin terlihat awet muda. Dalam Dilan 1983: Wo Ai Ni, ia bakal beradu akting dengan Bucek Depp. Peran Dilan jatuh ke tangan aktor Muhammad Adhiyat yang melejit lewat film Pengabdi Setan.

 

4 dari 4 halaman

Kebanggaan Dan Kehormatan

Dilan 1983: Wo Ai Ni juga diperkuat Ashel JKT 48, Zayyan Sakha, Cok Simbara, Muzakki Ramdha, Malea Emma, hingga Annisa Hertami. Syuting di Bandung, Jawa Barat, dimulai Senin (29/1/2024). Ira Wibowo menjadi satu-satunya aktris yang muncul dalam seri film Dilan.

Pelantun “Mekar di Jiwa” tampil di Dilan 1990, Dilan 1991, Milea: Suara Dari Dilan, Ancika Dia Yang Bersamaku 1995, dan kini prekuelnya, Dilan 1983: Wo Ai Ni. Ira Wibowo mengakui karakter ibunda Dilan punya tempat khusus dalam sejarah kariernya di dunia seni.

“Jujur, saya sudah mencintai banget. Karakter Bunda Hara menjadi bagian dari diri saya. Jadi, satu kebanggaan dan kehormatan bisa terus menjadi bagian dari dunia Dilan,” cetus Ira Wibowo. “Alhamdulillah masih diajak bahkan ketika harus jadi lebih muda, tetap diajak,” tutupnya.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini