Sukses

Jokowi Hingga Hanung Bramantyo Selamati Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos 16 Besar Piala Asia

Timnas Indonesia lolos babak 16 besar Piala Asia 2023 yang diselenggarakan pada Januari 2024. Presiden Jokowi hingga Hanung Bramantyo menyelamati.

Liputan6.com, Jakarta Pencapaian Timnas Indonesia menembus babak 16 besar Piala Asia 2023 diapresiasi berbagai pihak dari Presiden Jokowi hingga sutradara peraih 2 Piala Citra, Hanung Bramantyo.

Lewat akun Instagram terverifikasi, Jumat (26/12/2024), Presiden Jokowi menyinggung sejarah yang ditoreh Timnas Indonesia setelah melenggang ke babak 16 besar Piala Asia.

Selamat untuk Timnas Sepakbola Indonesia yang telah mencetak sejarah pertama kalinya lolos dalam babak 16 besar gelaran AFC Asian Cup 2023. Semoga bisa meraih hasil yang maksimal pada pertandingan berikutnya,” tulis Jokowi.

News Liputan6.com kemarin mengabarkan, Timnas Indonesia melenggang ke babak 16 besar Piala Asia setelah Oman bermain imbang 1-1 melawan Kirgiztan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Kamis (25/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga Sebangga-bangganya

Kebanggaan yang sama juga diluapkan Hanung Bramantyo. Sutradara Ayat-ayat Cinta dan Miracle in Cell No. 7 mengingatkan, Timnas Indonesia boleh berbangga namun sejatinya tugas belum selesai.

Bangga sebangga-bangganya,” cuit Hanung Bramantyo di akun Instagram terverifikasi, 26 Januari 2024, seraya mengutip cuplikan sajak “Krawang-Bekasi” karya sastrawan legendaris Chairil Anwar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Tapi Kerja Belum Selesai

Tapi kerja belom selesai…. Siapakah yang tidak lagi mendengar deru kami, terbayang kami maju dan berdegap hati? Kami bicara padamu dalam hening di malam sepi. Go Timnas!” cuit suami Zaskia Adya Mecca.

Tak hanya Jokowi dan Hanung Bramantyo, sejumlah netizen pun menyampaikan syukur sekaligus bangga akhirnya Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar Piala Aasia 2023.

 

4 dari 4 halaman

Netizen Bangga Banget!

Kalo ditanya seberapa bangga sama Timnas saat ini, bangga banget. Perjuangannya yang begitu luar biasa, mereka layak banget berada di 16 besar Piala Asia,” @gar**** mencuap di kolom komentar unggahan Jokowi.

Keren banget Timnas kita,” @yoo**** menyahut sembari mengibarkan emotikon merah putih. “Terima kasih Timnas Indonesia telah berjuang keras dengan penuh semangat hingga lolos ke 16 besar,” @inn*** menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.