Sukses

Kartika Putri Umrah Lagi Bersama Suami di Momen Ultah ke-33, Berdoa Bisa Terus-terusan ke Tanah Suci Tiap Tahun

Sejak resmi menikah, Kartika Putri mengaku hampir selalu menunaikan ibadah umrah dengan Habib Usman setiap Bulan Januari.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri berbagi cerita tentang perjalan umrah bersama suaminya, Habib Usman Bin Yahya dan kedua anaknya baru-baru ini. Terasa makin spesial, perjalanan ibadah ke Tanah Suci itu dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun Kartika Putri yang jatuh pada tanggal 20 Januari 2023.

Sejak resmi menikah, Kartika Putri mengaku hampir selalu menunaikan ibadah umrah dengan Habib Usman setiap Bulan Januari. Diakuinya, ini menjadi salah satu hadiah yang diberikan suami untuk ulang tahunnya.

“Alhamdulillahi robbal alamain, seperti ritual memang dari setelah menikah dengan Habib selalu Januari umrah bareng Habib, tapi kadang-kadang bulan puasa. Cuma Habib memang kasih hadiahnya selalu kayak umrah aja,” kata Kartika Putri di Kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

“Karena bertambahnya usia, mudah-mudahan bertambah keimanan ketakwaan dan juga emang itu tempat bahagianya aku. Jadi, Habib berusaha memberi yang terbaik,” Kartika Putri menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berharap Umrah Tiap Januari Menjadi Agenda Tahunan

Kartika berharap, umrah di setiap Januari menjadi agenda tahunan yang dijalani bersama suami dan keluarga. Apalagi, kondisi cuaca di Mekah pada bulan itu sangat mendukung.

“InsyaAllah harapannya. Doa kita tuh minimal setahun sekali ke sana khususnya di bulan Januari, Habib yang pilih. Memang enak juga udaranya. Dinginnya enggak dingin banget, udah mau selesai. Tapi juga enggak panas-panas banget dan kebetulan dimudahkan, alhamdulillah,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Kartika Bersyukur Umrah Kemarin Berjalan Lancar 

Kartika bersyukur perjalanan umrah kemarin berjalan lancar. Apalagi melihat para penghafal Al Quran di sana yang memacu semangatnya untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Ilahi.

“MasyaAllah, semangatnya pada tinggi banget, jadi seneng banget. Apalagi kita lihat para hafidz Quran juga yang semangatnya juga luar biasa. Jadi ngebakar kita juga yang masih banyak kurangnya,” ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Kartika Tidak Merasa Repot Memboyong Buah Hatinya

Kartika juga tidak merasa repot memboyong buah hatinya di perjalanan umrah kali ini. Hanya saja, ia butuh mengeluarkan tenaga ekstra menjaga anaknya yang kini sedang aktif karena baru bisa jalan.

“Alhamdulillah enggak sih, karena udah biasa bawa anak dan sebagainya. Cuma kan Khadijah baru bisa jalan, jadi pas 2 hari sebelum berangkat, dia bisa jalan lancar. Paling enggak, lumayan ekstra capek karena harus jagain, enggak pernah bisa diem. Ahamdulillah suster ada yang ikut jadi ganti-gantian,” ucap Kartika Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini