Sukses

Reza Artamevia Umumkan Mundur Jadi Caleg: Saya Merasa Ada Beban, Enggak Enjoy Lagi

Tak hanya mengundurkan diri sebagai caleg DPRI RI, Reza Artamevia juga memutuskan tak lagi berkecimpung di percaturan politik Tanah Air dan memilih netral.

Liputan6.com, Jakarta Diva Reza Artamevia mengumumkan mundur dari kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Padahal sebelumnya, Reza Artamevia sudah mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI di Pemilu 2024.

Tak hanya mengundurkan diri sebagai caleg DPRI RI, Reza Artamevia juga memutuskan tak lagi berkecimpung di percaturan politik Tanah Air. Ia memilih untuk netral.

"Dalam kesempatan ini, saya menegaskan bahwa saya mundur dari panggung politik. Saya ingin netral,” kata Reza Artamevia di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2024).

“Sepulang saya dari Amerika, sebelumnya saya ada ikut (daftar nyaleg). Pas di situ saya merasa, 'Saya kok merasa ada beban gitu. Saya merasa enggak enjoy lagi,'” Reza Artamevia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reza Sudah Lolos Semua Tahapan Administrasi

Reza mengungkapkan, dirinya sudah lolos semua tahapan administrasi pencalonan diri sebagai caleg. Namun, ada hal yang dirasa mengganjal sehingga Reza memutuskan mundur.

“Lolos semua (proses administrasi) tapi justru udah lolos semua gitu, kemudian saya berpikir enggak tahu kenapa ada rasa apa ya, 'Kok jadi beban terus.' Saya pikir, 'Oh enggak bisa nih, saya kan seniman. Saya free aja,'” jelas Reza.

3 dari 4 halaman

Reza Terjun ke Politik dengan Harapan Dapat Berguna bagi Orang Banyak

Semula, Reza memutuskan terjun ke politik dengan harapan dapat berguna bagi orang banyak. Namun ia merasa, berkontribusi untuk masyarakat tidak harus selalu lewat jalur politik.

“Tadinya kan saya ingin bisa berguna untuk orang banyak. Tapi saya pikir, enggak harus terjun ke politik pun tetap bisa berguna bagi orang banyak,” ujar Reza.

4 dari 4 halaman

Keluarga Selalu Mendukung Apapun Keputusan yang Dipilih Reza

Reza bersyukur, keluarga selalu mendukung apapun keputusan yang dipilihnya. Termasuk untuk mundur sebagai caleg di Pemilu 2024.

“Dan mereka juga support, ‘Oke, enggak masalah’,” pungkas Reza Artamevia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.