Sukses

Kisah Zaskia Sungkar Menangis Sambil Tertawa Saat Ingat Tuba Falopinya Telah Diangkat

Tak lama setelah menjalani operasi pengangkatan, istri Irwansyah ini menceritakan hal yang cukup memilukan.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Sungkar menceritakan bahwa kedua saluran tuba falopinya telah diangkat. Dengan begitu, maka salah satu cara untuk mendapat keturunan adalah melalui proses bayi tabung.

Suatu ketika, tak lama setelah menjalani operasi pengangkatan, istri Irwansyah ini menceritakan hal yang cukup memilukan. Itu adalah momen di mana dia lupa bahwa tuba falopinya telah diangkat.

"Suatu hari ada nih, aku enggak pernah cerita di mana-mana, jadi ceritanya, Kia kan saluran tubanya sudah diangkat dua-duanya, Kia enggak bisa hamil normal lagi. Ini kejadiannya baru setelah Kia program yang terakhir ini," jelasnya di YouTube Cinta Quran TV dikutip pada Kamis (25/1/2024).

"Jadi saluran tubanya dua-duanya ada pelengketan, terus suatu hari yang mana kita masih ikhtiar, terus kalau kata orang habis usaha itu jangan langsung banyak gerak gitu. Diam dulu, tiduran dulu," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tertawa Sambil Menangis

Zaskia hanya bisa tertawa sambil menangis setelah mengingat kembali bahwa sudah tak lagi memiliki tuba falopi.

"Terus kata Irwan, 'Yang, maaf ya, tapi kan saluran tuba kamu sudah diangkat, jadi kamu bangun-bangun aja' iya lupa ha ha ha, itu Kia ngakak tapi sambil nangis gitu loh. Kayak, 'oh iya, aku lupa'," terangnya.

3 dari 4 halaman

Merasa Tidak Sempurna Lagi

Irwansyah pun memahami suasana hati Zaskia Sungkar kala itu. Perasaan sedih tentu tak bisa dihindari saat menyadari tak bisa lagi mengandung secara normal.

"Jadi ngerasa mungkin sudah enggak sempurna lagi kan sebagai perempuan. Perempuan yang normal kan bisa hamil, dalam kondisi yang normal gitu kan. Terus Kia enggak bisa nih," tuturnya.

"Iya, Irwan pun setiap menyampaikan sesuatu ke aku tuh sangat berhati-hati gitu loh, jangan sampai melukai perasaan aku, dijaga banget," Zaskia Sungkar menimpali.

4 dari 4 halaman

Dukungan dari warganet

Potongan cerita ini kembali viral di Tikok hingga ditonton lebih dari 600 ribu kali sebelum 24 jam diunggah. Warganet menyemangati Zaskia Sungkar.

"Smua prmpuan yg msih punya rahim tetep bisa hamil kok itu kata ALLAH SWT mskipun bnyak apapun kendalany," kata salah satu netizen.

"Saluran tubaku 1 juga d ambil karena KE. Waktu di diagnosis hanya 50% kemungkinan hamil, Allah tunjukkan lwt jalur langit 3 bulan kemudian aku hamil lagi sampek dokternya heran," ungkap warganet yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini