Sukses

Norma Astuti, Perjalanan Sukses dari Live Streamer hingga Pengusaha Game

Norma Astuti dikenal luas sebagai Nemurochan.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Norma Astuti dikenal luas sebagai Nemurochan, lahir di Bekasi pada 8 September 1996. Meskipun tidak melanjutkan bangku kuliah dan hanya lulus dari SMK, Norma berhasil mencapai kesuksesan yang luar biasa. 

Pertama kali terjun ke dunia live streaming saat duduk di bangku SMK, Norma memilih platform live streaming pertama di Indonesia yang dibuat oleh baidu.inc. sejak itu, ia menemukan passion-nya yakni berbicara, berbagi, dan belajar banyak hal bahkan kepada orang asing.

Setelah pengalaman bekerja di Malaysia, Norma mencoba mewujudkan impian bisnisnya dengan menciptakan game atau menjadi publisher game di Indonesia. Meskipun menghadapi beberapa kegagalan, termasuk penipuan dari orang kepercayaannya, Norma tidak menyerah dan terus melanjutkan usahanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meruntuhkan Semangat

Bisnisnya yang sempat dicuri oleh orang kepercayaan tidak meruntuhkan semangat Norma. Belajar dari pengalaman-pengalaman sulit tersebut, ia menemukan ketertarikan yang mendalam terhadap dunia digital dan internet. 

"Saya belajar banyak dari apa yang saya alami dan saat memiliki PT tersebut saya mengetahui juga bahwa saya sangat menyukai digital, internet dan lainnya karna mereka adalah ilmu yang tidak pernah habis, selalu ada pembaharuan dan tidak statis," ujar Norma Astuti dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Ketekunan dan Ketangguhan

Sejak 2018, Norma Astuti telah menjadi pemilik PT Turtle Management dan sejak 2019, ia juga menjadi pemilik PT Java Network International  dan Velrose Game Publisher. Keberhasilannya sebagai pemilik perusahaan dan live streamer sejak tahun 2014 menunjukkan ketekunan dan ketangguhan Norma dalam meraih mimpi-mimpi bisnisnya. 

"Karena hidup adalah tabur tuai apa yang kita tanam pasti kita akan menikmati, dan jangan balas dendam ke orang yang sudah merusak, atau jahatin kita karena Tuhan yang bekerja untuk itu. I always believe God will always give me what I need, not what I want" imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Sukses Di Berbagai Bidang

Meskipun perjalanan Norma penuh dengan rintangan, visi dan misinya tetap kuat. Ia ingin sukses di berbagai bidang, mewujudkan impian yang belum tercapai, memperluas bisnisnya, dan terus belajar. Sebagai tujuan jangka panjang, Norma berharap bisa melanjutkan kuliah di China sesuai dengan jurusan yang diinginkannya. 

Saat ini, kehadiran Norma Astuti dapat ditemui di berbagai platform media sosial, mulai dari Instagram, Youtube, TikTok, hingga Facebook, dengan nama resmi @nemurochan. Jumlah pengikutnya yang terus bertambah menandakan pengaruh positif yang dimilikinya dalam dunia maya. Norma Astuti adalah bukti hidup bahwa kegigihan dan semangat tidak mengenal batas, bahkan ketika dihadapkan pada kesulitan terbesar dalam hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini