Sukses

Catherine Wilson Ngotot Gugat Cerai Idham Mase Saat Mediasi, Ngaku 8 Bulan Tak Dapat Nafkah

Catherine Wilson membeberkan dua alasan ngotot menggugat cerai Idham Mase setelah menjalani mediasi. LDR dan tak dinafkahi delapan bulan jadi faktor pemicu.

Liputan6.com, Jakarta Sidang cerai Catherine Wilson dan Idham Mase yang digelar di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, Rabu (24/1/2024), beragenda mediasi. Setelah menjalani mediasi, Catherine Wilson berkukuh pada niat gugat cerai.

Kepada jurnalis, ia menyebut setidaknya ada dua faktor pemicu gugat cerai. Pertama, hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Kedua, Catherine Wilson mengaku delapan bulan tak dinafkahi suami.

“Memang sudah kemauan saya juga sih ingin bercerai. Bukan hanya LDR saja, tapi ini tanggung jawabnya yang tidak ada. Nafkah,” kata Catherine Wilson kepada jurnalis, didampingi kuasa hukum.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (24/1/2024), bintang film Pengantin Pantai Biru mengaku pernikahannya manis di awal. Nafkah suami mulanya mengalir lancar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

8 Bulan Tanpa Nafkah

“Itu kan waktu awal-awal nikah saja (transfer uang nafkah). Sudah lama ya, sudah 8 bulanan. Pokoknya sudah 8 bulanlah,” ujar artis kelahiran 25 Februari 1981, tanpa menyebut nominal nafkah bulanan dari suami.

Lama-lama, jumlah uang yang ditransfer suami menyusut dengan beragam alasan. Mulanya, Catherine Wilson sabar. Seiring waktu, stok sabar menipis. Gugat cerai ke Pengadilan Agama Depok pun terjadi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Waktu Awal Nikah Menyanggupi

“Waktu awal nikah menyanggupi. Makanya, lama-lama kok makin turun, makin turun malah sama sekali enggak dikasih, gitu. Ya, alasannya karena saya enggak ke sanalah. Ke sinilah,” ungkap Catherine Wilson.

Ia mengklaim, keputusan gugat cerai telah dipertimbangkan secara matang. Keluarga pun mendukung gugat cerai Catherine Wilson jika memang itu opsi terbaik yang bikin bahagia.

 

4 dari 4 halaman

Ada Perjanjian Pranikah

Disinggung soal ada perjanjian pranikah, Catherine Wilson membenarkan. Namun, bintang sinetron Arti Sahabat enggan merinci apa saja poin-poin yang diatur dalam perjanjian itu.

“Ada. Pokoknya ada sih (perjanjian pranikah),” tutup Catherine Wilson seraya mohon doa agar gugat cerai di Pengadilan Agama Depok lancar dan menghasilkan keputusan terbaik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini