Sukses

Vidio Rilis Cinta Pertama Ayah, Serial Crime Drama Penuh Emosi yang Siap Menyentuh Hati Penonton

Diproduksi oleh Sky Films dan disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, "Cinta Pertama Ayah" akan hadir dalam 8 episode penuh drama dan suspense.

Liputan6.com, Jakarta Platform streaming Vidio mempersembahkan original series terbarunya, "Cinta Pertama Ayah," sebuah crime drama yang menampilkan kisah seorang ayah yang berjuang mencari keadilan untuk anak perempuannya yang menjadi korban kekerasan seksual. Dengan bintang-bintang kenamaan dan kisah yang intens, series ini diharapkan mampu menyentuh hati penonton.

Amara (Yasmin Napper), seorang gadis cantik dan berprestasi, harus menghadapi tragedi yang mengubah hidupnya selamanya saat mengalami kekerasan seksual. Ayahnya, Darma (Teuku Rifnu Wikana), berkomitmen untuk menemukan pelaku dan membawa keadilan demi putrinya.

Namun, mereka dihadapkan pada tekanan dan konspirasi yang melibatkan pihak-pihak berkuasa. Diproduksi oleh Sky Films dan disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu, "Cinta Pertama Ayah" akan hadir dalam 8 episode penuh drama dan suspense.

Para pemain, antara lain Yasmin Napper, Teuku Rifnu Wikana, Al Ghazali, Dwi Sasono, Rianti Cartwright, Nurra Datau, Ersa Mayori, dan Chelsea Shania, menampilkan akting yang sarat emosi, menghidupkan setiap karakter dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Relevan

Menurut Dian Lasvita, VP Vidio Originals, "Cinta Pertama Ayah" tidak hanya sekedar drama romantis, tetapi juga menghadirkan unsur investigasi kejahatan yang membuat penonton penasaran. Cerita ini mencoba menyentuh isu sosial terkait kekerasan seksual, di mana korban seringkali dihadapkan pada berbagai hambatan untuk bersuara.

“Cinta Pertama Ayah relevan dengan fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. Seorang korban kekerasan seksual kebanyakan dihadapkan pada tembok-tembok tebal yang menghalanginya untuk speak up. Tembok itu bisa dari luar berupa penghakiman masyarakat ataupun dari sisi mentalnya sendiri. Ini menjadi jalinan kisah yang menarik di tangan penulis, sutradara dan para aktor yang tepat,” jelas Dian Lasvita selaku VP Vidio Originals.

 

3 dari 4 halaman

Penjiwaan

Penjiwaan Yasmin Napper sebagai gadis yang mengalami PTSD (post-traumatic stress disorder) setelah mengalami kekerasan seksual sangat meyakinkan. Gesture dan aktingnya bisa menghadirkan emosi yang kuat. Yasmin mengaku riset khusus untuk mendalami karakter Amara. 

“Dari riset yang kulakukan, mengalami kekerasan seksual  itu pengalaman sangat traumatik. dan banyak terjadi di sekitar kita. Korban kebanyakan diam karena memang tidak mudah keluar dari trauma ini. Pelajaran penting dengan peranku sebagai Amara ini adalah kita tidak perlu takut untuk speak up, karena yang mencintai kita, akan tetapi mendampingi kita. #KamuNggakSendirian,” ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Menantang

Sementara di series ini kita bisa melihat sisi lain dari Al Ghazali dalam memerankan karakter yang tidak biasa. Karakter yang seperti kuat dari luar, tetapi sebenarnya rapuh di dalamnya. Kehadirannya sebagai pacar Amara yang mendapatkan peristiwa naas mengharuskan Al Ghazali untuk mengupas berbagai lapisan emosi.

“Ini adalah karakter yang challenging sekaligus unik dari semua karakter yang pernah aku mainkan. Tantangannya adalah bagaimana meramu semua gejolak emosi baik itu senang, sedih, hampa, kosong, dan berpindah pindah dari satu emosi ke emosi berikutnya,” kata Al Ghazali. 

Series ini diharapkan dapat memberikan pesan moral dan sosial kepada masyarakat, meningkatkan kesadaran akan isu kekerasan seksual, dan memberikan dukungan pada para korban."Cinta Pertama Ayah" akan tayang mulai 27 Januari 2024. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini