Sukses

Kartika Putri Ketar-Ketir Pikirkan Nasib Anaknya yang Sekolah di Yaman Gara-Gara Konflik Laut Merah

Kecemasan Kartika Putri terhadap putri sambung yang sedang belajar di Yaman, ditanggapi lain oleh suaminya, Habib Usman Bin Yahya.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri tengah dilanda perasaan cemas. Pasalnya, putri sambungnya dari sang suami, Habib Usman Bin Yahya, kini sedang melanjutkan sekolah di Yaman. Sementara kondisi Yaman saat ini sedang dilanda konflik politik yang menjurus pada peperangan. Hal itulah yang membuat Kartika Putri ketar-ketir memikirkan nasib putri sambungnya.

Namun menariknya kecemasan Kartika Putri terhadap putri sambung yang bernama Syarifah Syahra Tusalwa itu, ditanggapi lain oleh suaminya. Habib Usman Bin Yahya sangat meyakini putrinya aman meskipun konflik melibatkan kelompok militan Houthi melawan Amerika Serikat dan Inggris.

Keyakinan Habib Usman Bin Yahya pun bukan tanpa dasar. Pasalnya, Syarifah bukan berada di Laut Merah, melainkan di Hadramaut. Namun begitu, tetap saja Kartika Putri tak bisa tenang lantaran konflik bisa makin meluas kapan saja.

Tak hanya Habib Usman, Syarifah juga memiliki keyakinan bahwa dirinya dan teman-temannya tetap selamat di Yaman. Hal itu membuat Kartika Putri jadi sedikit lebih tenang dan menyerahkan semuanya kepada Sang Khalik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anaknya Sekolah di Kota yang Dilindungi

Mengutip pernyataan Kartika Putri dalam acara televisi Rumpi No Secret, wanita yang sempat eksis sebagai aktris ini mengaku sempat berkomunikasi dengan Syarifah dan menyebut kota yang ditempati putrinya itu dilindungi lantaran dikenal sebagai kota pelajar.

"Kemarin pas lagi video call tanya ke Ipeh, 'Ipeh gimana?' Sebenarnya Yaman itu kan luas, Ipeh itu di daerah Hadramaut, sedangkan yang berkonflik ada di sekitar Red Sea itu. Lumayan jauh dan juga memang Hadramaut ini dilindungi karena kota pelajar," ujar Kartika Putri.

"Cuma agak lumayan ngeri, yang kita hadapi ini kan bukan manusia yang sportif. Tapi manusia yang tidak punya hati, prikemanusiaan dan sebagainya. Mereka bisa membombardir apa saja. Kalau aku tetap ngotot sama Habib kalau bisa dibawa pulang dulu, bawa pulang dulu," sambung Kartika.

 

3 dari 4 halaman

Keyakinan Habib Usman terhadap Putrinya

Rasa cemas Kartika Putri itu rupanya bertolak belakang dengan isi dalam pikiran Habib Usman dan Syarifah. Namun begitu, suami dan anak Kartika Putri itu sukses membuatnya lebih terbuka lagi soal keyakinan terhadap Sang Pencipta.

"Habib beda lagi. Mungkin karena keyakinannya, dan anaknya sendiri bilang, 'Bun, aku kan ke sini menuntut ilmu agamanya Allah'," kata Kartika.

"Agak lumayan merinding sih dengarnya, 'Kalau ada apa-apa jatuhnya Sahid'. Cuma kan kalau buat aku pribadi, ada suatu kebanggaan tersendiri untuk suamiku dan anak yang punya keyakinan seperti itu. Balik lagi, aku manusia biasa yang fakir ilmu yang berpikirnya boleh enggak fight-nya dengan cara yang lain," ia melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Kartika Putri Hanya Bisa Berdoa

Lantaran hal itu, Kartika Putri pun jadi makin sering berdoa untuk keselamatan putrinya. Ia juga tak mau terlalu tenang dalam menyikapi hal ini lantaran berkaca pada konflik di Gaza.

"Setiap hari cuma bisa berdoa. Mudah-mudahan orang yang zalim ini terbuka mata hatinya. Karena kayak kita lihat, di Gaza saja mereka enggak pandang bulu mana yang diserang, mana yang enggak boleh, akhirnya semua boleh," ujar Kartika Putri.

"Kalau kondusif, ya kan alhamdulillah banyak juga kerabat yang mau ke Tarim. Aku tetap bisa terus lihat perkembangannya dulu," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini