Sukses

Indonesia Mencatatkan Rekor Dunia di Guinness World Records Melalui Kompetisi Sempoa Nasional

Sertifikat Guinness World Record ini diterima langsung oleh Founder Sempoa SIP Indonesia, Alexander K. Taslim.

Liputan6.com, Jakarta Setelah berhasil mencatatkan rekor dunia melalui pagelaran angklung pada Agustus 2023, Indonesia kembali meraih prestasi membanggakan ditingkat internasional dengan berhasil mencatatkan rekor dunia baru di Guinness World Records.

Seremonial penyerahan sertifikat Guinness World Record diadakan pada Kamis, 18 Januari 2024 di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sertifikat Guinness World Record ini diterima langsung oleh Founder Sempoa SIP Indonesia, Alexander K. Taslim, dengan disaksikan oleh segenap pimpinan yang berasal dari sejumlah provinsi

Mulai dari provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, hingga Papua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prestasi Berkat Kerja Keras dari Berbagai Pihak

"Prestasi ini berhasil kita raih karena bantuan dan kerja keras dari berbagai pihak. Oleh karena itu, prestasi rekor dunia baru ini bukan hanya prestasi Sempoa SIP saja, melainkan adalah prestasi anak-anak Indonesia," kata Alexander di sela-sela acara.

"Rekor dunia baru ini diciptakan oleh Indonesia dan untuk Indonesia," Alexander menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Kompetisi Sempoa SIP Nasional

Rekor dunia baru ini dicatatkan melalui Kompetisi Sempoa SIP Nasional atau biasa dikenal dengan Komsipnas yang diadakan pada tanggal 17 Desember 2023.

Sebanyak 10.929 anak Indonesia, dari Aceh sampai Papua, telah berhasil berpartisipasi dalam mencatatkan sejarah baru di bidang pendidikan Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Momen Mengharukan Sekaligus Membanggakan

Kompetisi ini menjadi momen mengharukan sekaligus membanggakan ketika melihat 10.929 anak Indonesia dengan semangat dan tekun mengikuti kompetisi yang mencatatkan rekor dunia ini, pencapaian ini sekaligus menjadi hadiah ulang tahun ke 25 Sempoa SIP Indonesia yang mulai berdiri pada tahun 1998.

"Komsipnas merupakan ajang tahunan yang diadakan oleh Sempoa SIP. Ditahun ini, dengan partisipasi dari 10.929 anak Indonesia menjadi bukti bahwa pendidikan berkualitas dapat diakses oleh siapa saja," Alexander menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.