Sukses

Siap Mengulang Kejayaan 15 Tahun Lalu, The Virgin Rilis Lagu Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)

Meskipun tantangan untuk menyamai kesuksesan "Cinta Terlarang" dari tahun 2009 terasa besar, Mita The Virgin tetap optimis.

Liputan6.com, Jakarta The Virgin, duo musikal yang telah sukses sejak 15 tahun lalu, kembali menggemparkan industri musik dengan merilis single terbaru, "Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)." Dalam wawancara eksklusif, Mita The Virgin menceritakan kisah di balik penciptaan sekuel ini.

Mita mengungkapkan bahwa awalnya mereka tidak memiliki niatan khusus untuk menciptakan sekuel dari hits masa lalu, "Cinta Terlarang." Namun, setelah menyelesaikan bagian reff dari sebuah lagu baru yang sedang ia buat, ia menyadari bahwa arahnya mirip dengan "Cinta Terlarang." Keputusan untuk membuat "Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)" pun muncul secara alami.

Selain itu, hal ini juga sekaligus memenuhi permintaan yang begitu banyak dari para fans untuk membuat sequel dari lagu "Cinta Terlarang". 

"Waktu itu kan ngeliat komen-komen juga di video klip kita yang lama, 'bikin dong kak sequelnya, bikin dong kak sequelnya,' gitu. Terus mamaku juga sempet ngidein, 'Cinta Terlarang 2 lah bikin, insyaallah sukses.' Kata mamaku gitu," ungkap Mita saat datang berkunjung ke kantor Liputan6.com, Jakarta Pusat, Selasa (16/1/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Upbeat

Lirik lagu ini diilhami oleh cerita di sekitar mereka, termasuk pengalaman Dara yang pernah mengalami situasi serupa di masa SMP. Lirik yang lebih spesifik mengenai mengambil hati pacar teman membuatnya unik dan lebih terkait dengan realitas kehidupan remaja saat ini.

Dalam wawancara tersebut, Mita juga membahas perbedaan signifikan antara "Cinta Terlarang" dan sekuelnya. Menurutnya, "Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)" memiliki nuansa yang lebih ceria dan upbeat dibandingkan dengan balada melankolis pendahulunya.

 

 

3 dari 4 halaman

Optimis

Meskipun tantangan untuk menyamai kesuksesan "Cinta Terlarang" dari tahun 2009 terasa besar, Mita tetap optimis. Sebagai pencipta lagu, ia merasa ada tanggung jawab tersendiri untuk memberikan karya yang dapat setidaknya menyamai prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh hits sebelumnya.

"Jadi kayak tantangan sendiri buat aku, gimana caranya aku bisa paling nggak menyamai kesuksesan 'Cinta Terlarang' yang 2009. Sampai detik ini tuh aku ngerasa belum bisa. Jadi kayak tantangan sendiri buat aku, dan berharap semoga lagu ini bisa menyamai kedudukan. Ibaratnya gitu, atau ya harapannya sih syukur-syukur bisa lebih. Kayak gitu sih," tutup Mita.

 

4 dari 4 halaman

Album Spesial

Mita menambahkan bahwa materi-materi spesial termasuk lagu baru "Cinta Terlarang 2 (Milik Temanku)" akan masuk dalam album spesial Anniversary The Virgin Yang Ke- 15. Terakhir The Virgin  mengeluarkan album solo bertajuk “Positive Negative” tahun 2014.

Setelah sepuluh tahun tanpa album solo, album spesial Anniversary The Virgin ke-15 ini menjadi momen istimewa. Dengan sejarah prestasi dan penghargaan yang telah mereka raih, The Virgin terus memainkan peran penting dalam musik Indonesia.

Harapannya adalah album Anniversary The Virgin yang akan datang akan menjadi penanda baru dalam perjalanan panjang dan sukses duo ini di dunia musik Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.