Sukses

RM dan V BTS Dinobatkan Jadi Trainee Elit di Wamil, Diakui Memberi Teladan di Barak

Syarat yang mesti dipenuhi RM dan V BTS untuk mendapat titel trainee elit tidaklah mudah.

Liputan6.com, Seoul - Ada kabar terbaru yang membanggakan dari V dan RM BTS yang tengah menjalani wajib militer alias wamil. Dilansir dari Koreaboo, Selasa (16/1/2024), keduanya mendapat pengakuan sebagai trainee elit, atas performa jempolan mereka dalam pelatihan. Mereka dinyatakan sebagai trainee elit dari Resimen Rekrutmen Pelatihan ke-27, diwartakan Soompi.

Para penerima gelar ini hanya berjumlah enam orang, karena syaratnya pun tak main-main. Dalam pedoman yang berlaku di Nonsan Training Center, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

Mulai dari melakukan 86 curl-up dan 72 push-up dalam waktu dua menit, berlari 1,5 kilometer dalam durasi 5 menit dan 28 detik, hingga melakukan 16 tembakan zero-point dari 20 kali percobaan.

Dengan pencapaian ini, keduanya mendapat penghargaan dengan acara seremonial resmi. Mereka juga mendapat sejumlah keuntungan dalam wamil seperti hak cuti hingga promosi dini.

Pencapaian V dan RM BTS ini tentu membuat ARMY—sebutan untuk penggemar grup ini—bangga luar biasa.

Mereka memenuhi media sosial dengan ucapan selamat, bahkan sempat masuk dalam trending topic 20 besar di Twitter untuk wilayah Indonesia.

Taehyung and Namjoon are among the only 6 Nonsan’s Elite Soldiers! We are so proud!!” cuit @winter***** yang disukai lebih dari 7 ribu warganet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

RM BTS Memberi Hormat

Dalam hari yang sama, RM BTS juga membuat sebuah unggahan baru di akun Instagram-nya. Ia tampil bersama V, dengan mengenakan seragam militer. Keduanya berdiri dalam sikap sempurna, dan dalam salah satu foto keduanya memberikan hormat.

"Chungseong!" tulisnya sebagai caption, yakni kata yang diucapkan tentara saat memberi hormat.

3 dari 4 halaman

Menjadi Panutan di Barak

RM juga menyertakan foto piagam yang ia dapatkan sebagai trainee elit di wamil. Dalam piagam, disampaikan bahwa ia memberi teladan yang baik dalam pelatihan maupun di barak.

"Mereka mendapat penghargaan dan dipilih menjadi trainee terbaik karena dalam latihan telah memperlihatkan sikap penuh dedikasi, bertanggung jawab, dan kerja sama," begitu cuplikan tulisan dalam piagam ini.

4 dari 4 halaman

Formasi

Seperti diketahui, RM dan V berangkat wamil bersama, selang satu hari dari Jimin dan Jungkook. Kini semua anggota BTS akan hiatus untuk menjalani tugas negara.

Jin dan J-Hope lebih dulu bertugas di kemiliteran, sementara Suga yang pernah mengalami kecelakaan dan cedera serius bertugas sebagai petugas layanan sosial. BTS akan berkumpul dengan formasi lengkap pada 2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.