Sukses

Han So Hee Ungkap Awalnya Tak Minat Jadi Aktris, Hampir Kuliah di Prancis tapi Duit Tabungan Kurang

Aneka pekerjaan paruh waktu dilakoni Han So Hee demi belajar ke Prancis, mulai dari bekerja di pub hingga menjadi model.

Liputan6.com, Seoul - Perjalanan karier Han So Hee terbilang unik. Pasalnya, ia awalnya tak berniat jadi aktris seperti sekarang. Masa lalu yang penuh “twist” ini diceritakan Han So Hee dalam podcast produser Na Young Seok dalam kanal YouTube-nya yang tayang Sabtu (13/1/2024). Awalnya, ia bercerita tentang masa lalu, sebelum akhirnya debut di usia 25.

“Saat aku syuting Gyeongseong Creature, ada momen di mana aku berpikir, 'Kuharap aku memiliki kehidupan yang berbeda.' Aku debut ketika berusia 25 tahun. Dan... lima tahun antara usia 20 dan 25 tahun, adalah tahun-tahun terbaik dalam hidupku," kata Han So Hee, diwartakan SBS Star.

Aktris 29 tahun ini bercerita, kala itu bekerja paruh waktu dan punya banyak hobi. Mulai dari nongkrong bareng teman, hingga nonton film sendirian di bioskop. Nah, pekerjaan paruh waktu ini ternyata ada hubungannya dengan rencana Han So Hee di bidang akademik.

“Aku masuk di sebuah universitas di Prancis, tapi tidak bisa berangkat karena uang di rekeningku tak cukup. Aku harus memiliki setidaknya 60 juta won di rekening bank untuk dapat visa. Tentu saja aku enggak punya,” Han So Hee menjelaskan.

Lawan main Park Seo Joon di Gyeongseong Creature ini melanjutkan, “Itulah sebabnya aku mulai bekerja paruh waktu.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Han So Hee Jadi Model hingga Kerja di Pub

Aneka pekerjaan paruh waktu dilakoni Han So Hee demi belajar ke Prancis, mulai dari bekerja di pub hingga menjadi model.

“Waktu itu, untuk bekerja 12 jam sehari di sebuah pub bayarannya sekitar 1,8 juta won. Tapi saya bisa dapat bayaran 3 juta won kalau jadi model untuk sebuah merek pakaian selama dua jam," tuturnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Jadi Bintang Iklan

Karena cuan yang dihasilkan dalam modeling besar, Han So Hee terus mengambil pekerjaan ini. Sampai akhirnya, tawaran emas datang. “Aku diminta jadi model untuk sebuah iklan. Bayarannya 20 juta won. Aku lalu berpikir, 'Oke, dua iklan lagi , lalu aku bisa pergi ke Prancis’," urai Han So Hee.

4 dari 4 halaman

Awalnya Tak Minat Berakting

Seorang pimpinan agensi melihat Han So Hee punya kans lebih besar lagi di dunia akting. "Pimpinan sebuah agensi berulang kali berkata kepadaku bahwa aku harus debut sebagai aktris. Awalnya aku menolak, tapi pada akhirnya aku menurut,” Han So Hee menyambung.

Ia menutup ceritanya dengan kesimpulan, “Begitulah cerita bagaimana aku akhirnya masuk industri ini. Semuanya dimulai dengan cita-citaku yang sederhana, ingin menabung untuk belajar ke luar negeri.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini