Sukses

Chef Ramos Ajak Pecinta Kuliner Jajal Kelezatan Sambal Seruit Khas Lampung

Chef Ramos salah satu bintang ajang Masterchef Indonesia ikut  merekomendasikan sambal khas Lampung ini saat hadir di pembukaan cabang kedua Restoran Sambal Seruit Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Makanan khas Lampung sambal seruit semakin meramaikan kuliner Indonesia. Chef Ramos salah satu bintang ajang Masterchef Indonesia ikut  merekomendasikan sambal khas Lampung ini saat hadir di pembukaan cabang kedua Restoran Sambal Seruit Indonesia di Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1), setelah sebelumnya sukses di Jakarta Barat. 

Chef Ramos memberikan dukungan penuh pada acara pembukaan, menandai kehadiran yang semakin berkembang dari kuliner Lampung. Chef Ramos, yang berpengalaman di Masterchef Indonesia, memberikan apresiasi terhadap semangat anak muda dalam bidang ekonomi kreatif, terutama di dunia kuliner seperti Resto Sambal Seruit Indonesia ini.

"Bangga melihat konsep kuliner Nusantara yang telah diangkat oleh generasi muda," ujar Chef Ramos.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pujian Khusus

Sambal khas Lampung ini mendapat pujian khusus dari Chef Ramos. Dengan bahan baku langsung dari Lampung, sambal ini unik, diulek dengan tomat kecil dan cabe, menghasilkan cita rasa tak terlupakan. 

Chef Ramos mengajak semua orang merasakan kelezatan sambal Lampung, membuktikan bahwa kekayaan kulinernya layak diakui di seluruh Nusantara seperti halnya dari daerah lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Jendela Budaya

Selain itu, Bupati Pesawaran Lampung, Dendi Ramadhona pun juga turut ambil bagian. Bupati Dendi yang turut hadir di pembukaan Resto Sambal Seruit Indonesia berharap restoran ini tidak hanya menjadi destinasi kuliner Lampung, tetapi juga menjelma sebagai jendela budaya. 

Bupati Dendi menggambarkan, Seruit berasal dari nyeruit, artinya berbagi bersama. "Ini bukan sekadar tentang makanan, melainkan tradisi kebersamaan antar keluarga, teman, dan saudara. Restoran ini, penuh semangat, menawarkan sambal seruit sebagai bintang utama, menemani hidangan seperti ayam bakar, ikan bakar, dan pindang patin," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Ungkapan Bahagia

Pecinta kuliner Lampung, termasuk Bupati Dendi, meluapkan kebahagiaan mereka. "Mengenal sambel seruit dari Lampung adalah ungkapan bahagia dan apresiasi tinggi terhadap kuliner Nusantara provinsi Lampung. Ada beragam menu khas Lampung, dari sambel sayur mayur hingga hidangan ikan pakai kuah pindang," jelasnya. 

Sementara itu, Muhajir, pemilik Sambal Seruit Indonesia, berbicara penuh semangat tentang misinya membawa rasa otentik Lampung. Dengan 80 persen karyawan berasal dari Lampung, restoran ini menciptakan lapangan pekerjaan yang signifikan di daerah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini