Sukses

Lynn Yamada Davis Meninggal Dunia di Usia 67, Content Creator Memasak Bergaya Komedi yang Tampil Total Meski Terserang Kanker

Diketahui, penyebab meninggalnya content creator komedi dan memasak Lynn Yamada Davis dikarenakan penyakit kanker di dalam tubuh wanita yang terkenal dengan program Cooking With Lynja ini.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Lynn Yamada Davis, seorang content creator atau kreator konten yang bersinar sejak pandemi Covid-19, dikabarkan meninggal dunia di usia 67 tahun. Lynn Yamada Davis semasa hidupnya dikenal dengan program Cooking with Lynja di media sosialnya.

Melansir People yang dikutip dari The New York Times, Jumat (12/1/2024), Lynn Yamada Davis yang konsisten membuat konten video memasak dengan gaya komedi, meninggal dunia di Riverview Medical Center, New Jersey, Amerika Serikat pada 1 Januari 2024.

Diketahui, penyebab meninggalnya Lynn Yamada Davis dikarenakan penyakit kanker di dalam tubuhnya. Wanita yang akrab disapa Lynja ini didiagnosa mengidap kanker tenggorokan yang diketahuinya sejak 2019. Lalu pada 2021, ia didiagnosa dengan kanker esofagus.

Kabar duka ini juga sempat diumumkan oleh putra bungsunya, Tim Davis, yang diketahui kerap membantu ibunya membuat konten-konten memasak di sejumlah platform media sosial. Menurut Tim Davis, sang ibunda meninggal dunia dengan damai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengumuman yang Disampaikan Anak Lynn Yamada Davis

"Saya sangat sedih untuk mengabarkan kepada kalian semua, sangat disayangkan Lynja, Ibu saya, telah meninggal dunia," ujar Tim Davis mengutip kanal YouTube Cooking With Lynja, diunggah Jumat (12/1/2024).

"Saat-saat terakhirnya sangat damai, dan untungnya dia dikelilingi oleh orang-orang yang paling dia cintai, teman, dan keluarganya," sambung Tim Davis.

Tak mau larut dalam duka, Tim Davis memamerkan sejumlah foto cetak berisi potret lawas sang ibunda. Ia memperlihatkan foto-foto cantik Lynn Yamada Davis sambil memuji ibunya.

 

3 dari 4 halaman

Kepopuleran Lynn Yamada Davis

Lynn Yamada Davis berkat video memasaknya yang dikemas secara "lebay" lantaran memiliki hasil editan berkonsep komedi. Video-videonya mengumpulkan hampir 30 juta pengikut di seluruh platform media sosialnya, yakni TikTok, Instagram, dan YouTube yang dimulai sejak pandemi COVID-19.

Sosok yang juga ibu empat anak serta nenek dua cucu ini sempat menyampaikan kepada People.com pada musim panas tahun lalu bahwa ia awalnya “tak tahu” apa itu TikTok sebelum putranya, Tim Davis, mulai mengunggah video dirinya di platform tersebut.

Tim lantas meminta ibunya untuk berpartisipasi dalam proyek video santai setiap hari selama sebulan pada awal pandemi diumumkan. Namun, seiring berlanjutnya lockdown, ibu dan anak ini terus membuat video memasak untuk YouTube hingga TikTok dengan Tim sebagai perekam dan Lynn Yamada Davis yang tampil.

"Dialah yang menulis naskahnya. Dialah yang membuat videografinya. Dia melakukan semua pengeditan. Jadi, dia benar-benar jenius di balik Cooking with Lynja. Saya hanya sekadar tampil," ujar Lynn Yamada Davis.

4 dari 4 halaman

Akun Media Sosial yang Sudah Populer

Contoh beberapa videonya yang dianggap kocak adalah resep bacon, telur, dan keju yang dikemas secara lucu oleh insinyur perangkat lunak tersebut langsung menyita perhatian warganet hingga membuat Lynn makin tenar setelahnya.

Setelah lebih dari tiga tahun kemudian, kini halaman TikTok Cooking with Lynja telah memiliki 17,5 juta pengikut. Lalu akun YouTube-nya memiliki hampir 10 juta subscribers, dan akun Instagram-nya punya lebih dari dua juta followers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.