Sukses

Sedang Hamil, Kiky Saputri Sempat Pingsan dan Dilarikan ke IGD

Kondisi ini membuat Kiky Saputri dilarikan ke IGD untuk mendapat penanganan.

Liputan6.com, Jakarta Kiky Saputri masih aktif bekerja meski saat ini sedang hamil muda. Namun begitu, kondisi kesehatannya sempat menurun menjelang tampil di HUT Indosiar pada Kamis, 11 Januari 2023.

Kondisi ini membuat sang komika dilarikan ke IGD untuk mendapat penanganan. Beruntung, kondisinya cepat membaik setelah ditangani oleh dokter.

"Tadi diinfus dulu tadi ke IGD. Alhamdulillah dapat restu (datang ke HUT Indosiar) dari suami, langsung minum vitamin dan makan yang banyak," terangnya dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Jumat (12/1/2024).

Kiky pun menceriakan detik-detik kesadarannya tiba-tiba hilang. Dia tidak mengingat apa pun setelah pandangannya menjadi gelap.

"Sebenarnya pas jatuhnya itu kayak langsung dari atas bruk, turun gitu. Pandangan mata kabur, pas bangun tahu-tahunya sudah diinfus," tutur sang calon ibu.

Istri Muhammad Khairi itu pun menjelaskan mengapa kondisi tersebut dapat terjadi. Dia mengatakan, itu diakibatkan dari perubahan hormon saat mengandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiky Mengalami Perubahan Hormon

"Kata dokter faktor bawaan dari baby. Hormon berubah, pola makan masih kayak waktu sebelum hamil kayaknya jadi kurang," jelasnya.

Tak hanya itu, Kiky juga mengalami perubahan dari segi emosi. Kata dia, suasana hatinya berubah menjadi lebih sensitif.

3 dari 4 halaman

Perubahan yang Dirasakan Kiky

"Pasti ada perubahan. Di dalam tubuh ngerasanya aduh badan kok pegal, lebih sensitif, tiba-tiba nangis, tia-tiba nyium bau apa sih ini. Mungkin ibu-ibu di sana juga merasakan," ucapnya.

Meski begitu, Kiky bersyukur karena kondisi janinnya tetap sehat, "Alhamdulillah aman. Memang asupan makanan aku kurang banyak."

Sementara itu, kabar kehamilan ini disampaikan oleh Kiky pertama kali melalui Instagram. Dalam videonya, terlihat komika berusia 30 tahun itu memberi kejutan kepada sang suami dengan memberikan test pack yang menandakan kehamilan. Kala itu, mereka sedang liburan ke luar negeri.

4 dari 4 halaman

Akan Menjaga Titipan Tuhan

Muhammad Khairi pun tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Dengan penuh antusias, dia memeluk erat dan mencium sang istri. Dalam keterangannya, Kiky mengucap syukur kepada Tuhan.

"Bismillah, 1 Januari 2024. Tahun Baru, Kebahagiaan Baru. Terimakasih ya Allah telah Engkau titipkan dan percayakan. Insya Allah akan kami jaga, sekuat jiwa dan raga. Masya Allah, TabarakAllah," tulisnya di Instagram yang diunggah pada Rabu (10/1/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini