Sukses

Sandy Tumiwa Yakin Milenial dan Gen Z Bakal Beri Kejutan Pesta Demokrasi 2024

Partisipasi kaum milenial dan generasi Z (Gen Z) untuk ikut menyemarakkan pesta demokrasi 2024 dinilai meningkat.

Liputan6.com, Jakarta - Partisipasi kaum milenial dan generasi Z (Gen Z) untuk ikut menyemarakkan pesta demokrasi 2024 dinilai artis Sandy Tumiwa bakal meningkat.

Sebagai Wakil Sekjen (Wasekjen) sekaligus dewan pendiri Jargon, Sandy mengungkapkan anggotanya yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia, fokus untuk meningkatkan kesadaran kaum muda untuk menggunakan hak suaranya dalam menentukan masa depan bangsa ke depan.

"Sasaran kita milenial dan Gen Z ya karena pada pemilu nanti suara mereka mendominasi hingga 60 persen," kata Sandy saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

"Kami ingin meningkatkan kesadaran mereka supaya menggunakan hak suara dan tidak golput, karena suara mereka sangat menentukan kemajuan bangsa," mantan suami Tessa Kaunang ini, menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelatihan dan Edukasi

Sandy menyebut pendekatan yang dibutuhkan kaum milenial berupa pelatihan dan edukasi di segala ini seperti public speaking, bisnis hingga pendidikan politik.

"Program yang diusung Pak Prabowo dan Mas Gibran yang fokus pada kaum muda itu banyak banget. Kita mencoba mengimplementasikan itu, bukan cuma saat masa sekarang, tapi setelah pemenangan nanti, kita terus genjot untuk pembangunan kaum muda," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Membawa Kemajuan Bangsa

Sandy menilai, komposisi pemimpin berpengalaman seperti ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan serta pemimpin muda yang visioner menjadi paket lengkap. 

"Bung Karno pernah mengatakan beri aku 10 pemuda dan akan kuguncang dunia. Mas Gibran ini jadi simbol dari ucapan Bung Karno, kita akan mengguncang dunia dengan kemajuan Indonesia," tegasnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Siapkan Program

Sandy bersama relawan Bolonemase dan jaringan relawan lainnya, telah menyiapkan satu program yang dirancang khusus sebagai puncak perjuangan.

"Setelah seluruh pergerakan yang kita lakukan saat ini, nanti akan ada satu program yang sudah kita rancang sebagai puncak sinergitas langkah relawan. Apa itu? Tunggu tanggal mainnya," tandas Sandy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.