Sukses

Cornelia Agatha Hadir di Pemakaman Rizal Ramli, Kedekatan dengan Mendiang di Masa Lalu Kembali jadi Perbincangan

Cornelia Agatha terlihat di antara keluarga dan kerabat dekat mendiang Rizal Ramli pada hari pemakaman mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.

Liputan6.com, Jakarta Nama Cornelia Agatha kini sedang menjadi sorotan kembali setelah Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli meninggal dunia pada Selasa malam, (2/1/2024). Pasalnya, beberapa tahun lalu Cornelia Agatha dan Rizal Ramli sempat menjalin kedekatan.

Pantauan Liputan6.com, Cornelia Agatha terlihat di antara keluarga dan kerabat dekat mendiang Rizal Ramli pada hari pemakaman yang berlokasi di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Dari situlah nama Cornelia Agatha kembali jadi perbincangan publik.

Pada 2015 silam, memang sempat beredar rumor yang menyebut Cornelia Agatha menjalin asmara dengan Rizal Ramli. Cornelia Agatha hanya menuliskan kalimat bias di media sosial selama isu tersebut mengemuka.

Namun, belum ada sepatah katapun dari kedua belah pihak yang bersifat konfirmasi seputar gosip hubungan mereka. Cornelia Agatha dan Rizal Ramli terus menerus tutup mulut hingga akhirnya, sorotan terhadap keduanya pudar sampai hari meninggalnya Rizal Ramli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemakaman Rizal Ramli

Rizal Ramli dikebumikan pada Kamis (4/1/2023) di tempat pemakaman umum (TPU) Jeruk Purut Jakarta. Prosesi pemakaman berjalan hikmat, tenang dan lancar. Meski hujan turun sesaat jenazah masuk ke dalam liang lahat.

“Kami atas nama keluarga meminta maaf bila ada kesalahan dan kami juga berterimakasih kepada rekan media yang mengiringi almarhum selama hidupnya hingga dimakamkan,” ujar Yos Nggarang, mewakili keluarga di lokasi kepada awak media, Kamis (4/1/2024).

 

3 dari 4 halaman

Wasiat Rizal Ramli

Yos mengungkap, ada sebuah wasiat yang hendak disampaikan kepada publik terkait almarhum. Menurut dia, sesuai dengan keteguhan hatinya untuk mengabdikan diri kepada rakyat maka dirinya ingin dimakamkan secara umum dan sederhana.

“Beliau tidak dimakamkan secara kenegaraan meski dia pejabat, karena itu wasiat beliau karena ingin dekat dengan rakyat,” ujar Yos.

Selain itu, wasiat berikutnya adalah, almarhum ingin berada satu liang lahat dengan istrinya Herawati Moelyono. Hal tersebut merupakan pesan terakhir Rizal sebelum menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Selasa (2/1/2023).

“Karena memang istri beliau, Ibu Hera juga dimakamkan di sana. Jadi betul beliau satu rumah lagi," dia menandasi.

4 dari 4 halaman

Rizal Ramli Meninggalkan Tiga Anak dan Dua Cucu

Rizal Ramli meninggal dunia pada pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Selasa (2/1/2024).

Rizal Ramli meninggal dunia dengan meninggalkan tiga orang anak, tiga menantu, dan dua cucu. Kerabat bernama Tofa Lemon menyebut pihak keluarga Rizal Ramli meminta agar masyarakat memaafkan jika Rizal Ramli memiliki kesalahan selama hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini