Sukses

3 Tuntutan Irish Bella Terhadap Ammar Zoni, Dari Perceraian Hingga Penetapan Nafkah Anak

Pengacara membeberkan tiga poin gugat cerai Irish Bella terhadap Ammar Zoni. Irish Bella tak menyesal melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama Depok.

Liputan6.com, Jakarta Kubu Irish Bella buka suara soal 3 tuntutan yang diajukan dalam sidang gugat cerai terhadap Ammar Zoni. Ini disampaikan pengacara Irish Bella, Nurul Amalia, lewat konferensi pers daring, pekan ini.

“Kalau untuk gugatan itu memang ada beberapa poin. Yang pertama, sesuai dengan posita dan tuntutan. Yang dituntut oleh Mbak Irish kan pertama, perceraian,” katanya kepada awak media.

Poin kedua dan ketiga saling terkait, yakni menuntut hak asuh anak dan penetapan nafkah anak. Seperti diketahui, Irish Bella dan Ammar Zoni resmi menikah pada 28 April 2019.

Rumah tangga mereka dikaruniai dua anak, yakni Air Rumi Akbar 1453 yang lahir pada 17 September 2020. Anak kedua lahir pada 23 Agustus 2022 dan dinamai Amala Puti Sabai Akbar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengasuhan Anak dan Nafkahnya

“Kemudian, pengasuhan anak. Ini terlepas dari tidak ada konflik terkait pengasuhan anak. Yang ketiga yaitu penetapan nafkah anak. Jadi hanya tiga itu saja yang dituntut di dalam gugatan perceraian ini,” Nurul Amalia membeberkan.

Gugat cerai Irish Bella terhadap Ammar Zoni diwarnai sejumlah drama. Salah satunya, Ammar Zoni ditangkap polisi kali ketiga karena penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti antara lain sabu-sabu dan ganja.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sedih dan Prihatin

Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (3/1/2024), kubu Irish Bella tak menyesal menggugat cerai. Namun, ia sedih karena Ammar Zoni jadi tersangka kasus narkoba lagi.

“Saya mengutip jawabannya Mbak Irish saja sesuai konferensi pers yang terakhir. Mbak Irish memang sedih dan prihatin, itu sudah pasti. Sikapnya, Mbak Irish mengikuti saja. Menyerahkan ini kepada prosedur hukum yang berlaku,” urainya.

 

4 dari 4 halaman

Pembuktian Surat dan Saksi

Sidang gugat cerai Irish Bella terhadap Ammar Zoni yang digelar off-line di Pengadilan Agama Depok Jawa Barat, Kamis (4/1/2024), beragenda pembuktian. Kubu Irish Bella menghadirkan dua saksi.

Nurul Amalia membantah kliennya akan menghadirkan ibunda sebagai saksi. “Karena besok (4/1/2024) agendanya adalah pembuktian surat dan saksi-saksi. Untuk saksi bukan ibunya Mbak Irish,” ia meluruskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini