Sukses

6 Potret BCL Umrah Bareng Tiko Aryawardhana dan Noah Sinclair, Sentuh Kabah di Tahun Baru 2024

BCL umrah bareng ibunda, Emmy Muchlis, sang suami, Tiko Aryawardhana dan anaknya, Noah Sinclair. Ia bisa menyentuh ka'bah pada tahun baru 2024.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu artis yang merayakan Tahun Baru 2024 di Tanah Suci yakni BCL. Ia umrah bareng ibunda, Emmy Muchlis, sang suami, Tiko Aryawardhana dan putranya, Noah Sinclair.

Merasakan pergantian tahun dengan umrah, membuat BCL tak henti bersyukur kepada Sang Khalik. Sejumlah potret dan video di Tanah Suci diunggahnya di akun Instagram terverfikasi.

Salah satunya, video yang memperlihatkan BCL berbusana muslim dusty pink mendekati lalu memegang kabah dengan dua tangannya. Tak terbayang penuhnya hati BCL saat menyentuh kiblat ibadah umat Muslim sejagat.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkum 6 potret artis BCL umrah bersama keluarga. Bahagianya makin lengkap saat didoakan ibunda almarhum Ashraf Sinclair, Dida Sinclair. Selamat menyimak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Serbaputih di Dekat Ka’bah

BCL memperlihatkan sejumlah momen saat berada di dekat ka’bah bersama ibunda, suami, dan anak. Pelantun “Aku Tak Mau Sendiri” berbusana muslim putih dengan hijab berwarna senada.

Didampingi Tiko Aryawardhana dan Noah Aidan Sinclair, BCL berswafoto dengan latar ka’bah dan sejumlah gedung bertingkat. Keluarga kecil ini tampak bahagia berada di Tanah Suci.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Umrah di Malam Terakhir 2023

Dari Tanah Suci, bintang film My Stupid Boss dan Habibie & Ainun mengucapkan Selamat Tahun Baru seraya bersyukur melewati 2023 di Tanah Suci bersama keluarga terkasih.

Alhamdulillah. Umrah di malam terakhir di tahun 2023. Thank you 2023, its been amazing. Happy New Year,” tulis BCL, lalu menyematkan emotikon wajah tersenyum.

 

4 dari 7 halaman

3. Didoakan Banyak Selebritas

Sejumlah selebritas Tanah Air menyelamati BCL, Tiko Aryawardhana, dan Noah Sinclair yang tengah umrah. Kartika Putri menyematkan emotikon hati merah. “Happy new year,” cuit artis Malaysia, Nora Danish.

Alhamdulillah, met tahun baru bunda,” cuap Robby Purba di kolom komentar. “Alhamdulillah, love you all happy new year Bunga Tiko and Noah!” penyanyi Yuna menambahkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Akhirnya Memegang Ka’bah

Unggahan BCL di hari pertama tahun 2024 terbilang dramatis. Sebuah video menampilkan bintang sinetron Berbagi Cinta ada di antara kerumunan umat Muslim yang mencoba memegang ka’bah. Setelah berdesak-desakan, BCL berhasil memegang ka’bah dengan kedua tangannya.

Melansir dari KBBI daring, ka’bah adalah bangunan suci yang dibangun Nabi Ibrahim dan Ismail. Terletak di dalam Masjidilharam di Makkah dan berbentuk kubus, ka’bah dijadikan kiblat salat umat Islam dan tempat tawaf pada waktu menunaikan ibadah haji maupun umrah.

 

6 dari 7 halaman

5. Serbahitam di Dekat Ka’bah

Kali ini pemilik album Cinta Pertama dan Tiko Aryawardhana berbaju serbahitam saat berada di sekitar ka’bah, sementara Noah Sinclair mengenakan busana muslim saliwah tanpa motif.

Diunggah pada 2 Januari 2024, potret BCL ini banjir pujian. “Nge, haru gue lihatnya,” cetus Vidi Aldiano di kolom komentar. “Semoga perjalananmu menakjubkan dan penuh berkah,” ungkap Janna Soekasah dalam bahasa Inggris.

7 dari 7 halaman

6. Doa Ibunda Ashraf Sinclair

Tak hanya para selebritas, ibunda Ashraf Sinclair, Dida Sincliar mendoakan BCL yang menjalani umrah bersama Tiko Aryawardhana. “Umrah mabrur to Tiko, Bunga and Noah,” cuitnya di akun Instagram pribadi, Selasa (2/1/2024).

Mengunggah potret BCL, Tiko, dan Noah di dalam pesawat, Dida Sinclair menulis, “Syukur Alhamdulillah. A beautiful welcome to the New Year for Bunga Tiko and Noah. Wishing everyone a blessed new year (semoga Anda sekalian menikmati tahun baru penuh berkah).”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini