Sukses

Blackpink Tidak Perbarui Kontrak dengan YG Entertainment untuk Aktivitas Solo

YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa anggota Jisoo dkk tidak akan menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas solo.

Liputan6.com, Seoul - Belum lama ini, YG Entertainment mengumumkan bahwa Blackpink telah memperpanjang kontrak dengan mereka. Rupanya hal ini tidak termasuk dengan kontrak individu untuk aktivitas solo.

Pada Jumat (29/12/2023), YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa anggota Jisoo dkk tidak akan menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi untuk aktivitas solo di luar grup.

Tampaknya ini sejalan dengan berita beberapa hari lalu soal Jennie yang secara pribadi mengonfirmasi bahwa ia telah meluncurkan label baru bernama OA (ODD ATELIER) untuk aktivitas solonya di luar grup.

"Blackpink baru-baru ini memperbarui kontrak mereka dengan YG untuk aktivitas grup mereka, dan kami telah sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak tambahan untuk aktivitas individu para anggota," terangnya dikutip dari Soompi.

Di akhir keterangan resminya, YG Entertainment menyatakan bahwa mereka tetap mendukung Blackpink secara individu meski sudah tidak berada di bawah naungan mereka lagi.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung aktivitas Blackpink, dan kami akan mendukung aktivitas individu para anggota dengan hati yang hangat," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan dari YG Entertainment

​Diberitakan sebelumnya, semua member memutuskan memperpanjang kontrak mereka, khusus untuk aktivitas grup.

“Setelah diskusi yang dilakukan secara hati-hati dengan Blackpink, kami menandatangani kontrak eksklusif untuk aktivitas grup berdasarkan kepercayaan yang mendalam,” begitu pernyataan perwakilan YG pada 6 Desember lalu.

3 dari 4 halaman

Hubungan Baik dengan Blackpink

Produser eksekutif dan pendiri YG Entertainment Yang Hyun Suk juga ikut bersuara.

“Kami senang dapat melanjutkan hubungan kami dengan Blackpink. Blackpink akan terus melakukan yang terbaik untuk bersinar lebih terang di pasar musik global sebagai artis yang tidak hanya mewakili agensi kami tapi juga K-pop,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Reaksi warganet

Warganet menyambut baik keputusan Blackpink terkait persoalan kontrak mereka secara individu maupun grup.

"YG tidak bisa memaksakan kontrak individu karena mereka ini telah tumbuh dan punya kekuatan, sehingga yang bisa mereka lakukan hanyalah berkompromi," kata salah satu fans.

"Letsgooooo!!!! As they should!!! They deserve better!" kata warganet yang lain.

"When they serve much more solo content in 2024 than 2016-2023 combined… oh my im ready," yang lainnya menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini