Sukses

G-Dragon Berduka Atas Kepergian Lee Sun Kyun, Unggah Gambar Bunga Krisan

G-Dragon mengunggah gambar bunga krisan putih dengan latar belakang hitam di Instagram Story-nya pada Kamis (28/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Lee Sun Kyun untuk selamanya tentu meninggalkan rasa duka mendalam bagi orang-orang terdekat, termasuk G-Dragon. Melalui akun Instgaramnya, dia menunjukkan belasungkawa untuk bintang serial Payback tersebut.

G-Dragon mengunggah gambar bunga krisan putih dengan latar belakang hitam di Instagram Story-nya pada Kamis (28/12/2023). Pelantun lagu "Monster" ini memilih untuk tidak memasukkan komentar spesifik apa pun.

Meski demikian, warganet memaknai postingan tersebut sebagai bentuk belasungkawa menyusul kejadian malang yang menimpa Lee Sun Kyun. Apalagi, keduanya sempat menghadapi kasus hukum yang sama dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

Dilansir dari Allkpop, musikus berusia 35 tahun ini sempat diselidiki oleh Divisi Investigasi Kejahatan Narkotika Polisi Incheon pada waktu dan tempat yang sama dengan mendiang Lee Sun Kyun. Namun begitu, akhir cerita keduanya berbeda.

G-Dragon berhasil membersihkan namanya dan menerima disposisi non-penuntutan. Sebaliknya, Lee Sun Kyun memenuhi tiga kali panggilan dan permintaannya soal penyelidikan secara privat ditolak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepergian Lee Sun Kyun

Semua proses interogasi Lee Sun Kyun dipublikasikan. Diyakini, G-Dragon menaruh rasa simpati yang besar kepada sang aktor terkait kondisinya.

Sementara itu, Lee Sun Kyun ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobilnya di sebuah taman di Jongno-gu, Seoul, yang kemudian dipastikan meninggal dunia.

Sejak bulan Oktober, aktor Parasite ini berada di bawah pengawasan ketat atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Pengendalian Narkotika, terkait psikotropika dan ganja.

3 dari 4 halaman

Minta Tes Pendeteksi Kebohongan

Sehari sebelum kematiannya, pada tanggal 26 Oktober 2023, Lee Sun Kyun, melalui pengacaranya, meminta tes poligraf dan mendesak polisi untuk melakukan penyelidikan dengan tepat.

Menyusul kepergian mendiang, polisi berencana untuk menyimpulkan kasus hukum ini sebagai kasus yang tidak dapat dituntut. Alias, kasus ditutup.

4 dari 4 halaman

Rencana Pemakaman

Upacara pemakaman aktor Lee Sun Kyun akan digelar pada hari ini, Jumat (29/12/2023). Dilansir dari The Korea Times dan Yonhap News, Jumat (29/12/2023), prosesi pemakaman akan digelar secara privat.

Rencananya, jenazah sang aktor akan dikremasi, dan abunya akan diletakkan di memorial park yang terletak di Gwangju, yang berjarak 32 kilometer sebelah tenggara dari Seoul.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini