Sukses

Mengulik Peran Lee Sun Kyun di Film Parasite, Sosok Ayah Penyayang Keluarga yang Bernasib Tragis di Tangan Sopirnya

Bicara soal film Parasite, peran Lee Sun Kyun cukup dominan, yakni sebagai ayah sekaligus kepala keluarga kaya yang kebaikannya disalahgunakan oleh satu keluarga miskin.

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah menyelimuti para pecinta hiburan Korea Selatan, terutama para penonton film dan pemirsa drakor. Aktor Lee Sun Kyun ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di Jongno-gu, Seoul, pada Rabu (27/12/2023) pagi.

Bintang film bioskop Parasite ini berpulang untuk selamanya di usia 48 tahun. Tersiar dugaan bahwa meninggalnya sang aktor disebabkan karena bunuh diri setelah polisi menemukan briket arang yang menyala di dalam mobilnya.

Sebelum meninggal, Lee Sun Kyun juga dikabarkan sempat menulis surat wasiat yang ditujukan untuk istrinya, Jeon Hye Jin, yang kemudian melaporkan tulisan tangan suaminya ke polisi. Dari situlah sang aktor dicari petugas hingga ditemukan jasadnya yang tak bernyawa.

Bicara soal film Parasite, peran Lee Sun Kyun pun cukup dominan seperti halnya Song Kang Ho. Sementara Song Kang Ho memerankan ayah miskin bernama Kim Ki-taek atau Mr Kim yang melamar sebagai sopir di keluarga kaya, Lee Sun Kyun berperan sebagai ayah sekaligus kepala keluarga kaya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lee Sun Kyun Jadi Pria Kaya yang Baik Hati di Parasite

Peran Lee Sun Kyun dalam film Parasite sebagai karakter bernama Park, merupakan sesosok suami sekaligus ayah dan kepala keluarga yang kariernya sukses hingga ia memiliki pendapatan besar dan masuk dalam kategori orang kaya.

Sosok Park dalam film Parasite sendiri diperlihatkan sebagai ayah penyayang. Ia memiliki satu anak gadis dan anak laki-laki yang masih kecil. Tak hanya kepada anak-anaknya, istrinya pun selalu mendapatkan cinta dan kasih sayang darinya. Park dan istrinya juga sangat baik kepada para pelayan serta orang-orang yang bekerja di rumahnya.

Sayangnya, kebaikan Park dan keluarganya disalahgunakan oleh Kim dan keluarganya yang miskin. Mereka mengincar kekayaan keluarga Park. Keluarga Kim lalu menghalalkan segala cara agar mereka semua bisa bekerja di rumah Park sambil menikmati fasilitas yang ada, hingga pada akhirnya mereka berniat menguasai hunian sang majikan.

 

3 dari 5 halaman

Nasib Tragis Karakter Lee Sun Kyun di Parasite (Spoiler untuk yang Belum Nonton)

Nasib Lee Sun Kyun sebagai Park di klimaks film Parasite terbilang tragis. Gara-gara dirinya tak tahan dengan bau badan orang lain, Kim yang selalu mengamati reaksi spontan Park, kerap emosi lantaran sikap Park selalu seperti itu saat ada di dekatnya.

Pada satu klimaks di acara pesta yang berantakan gara-gara ulah keluarga Kim, Park membuat emosi Kim gara-gara bereaksi terhadap bau badan Kim. Alhasil, Kim yang sedang memegang pisau, langsung menghunuskannya ke arah Park hingga tewas.

Gara-gara ulahnya membunuh Park di hadapan orang banyak, Kim pun kabur dari rumah Park hingga akhirnya menjadi buronan.

 

4 dari 5 halaman

Kasus Hukum yang Menimpa Lee Sun Kyun

Kembali pada Lee Sun Kyun, sebelum meninggal, sang aktor sedang menghadapi kasus hukum terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

Dia juga sempat diinvestigasi oleh polisi dan menjalani tes narkoba yang menunjukkan hasil negatif. Di luar kasus ini, netizen dan fans mengenal Lee Sun Kyun sebagai aktor berbakat.

 

5 dari 5 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini