Sukses

Baby L Putra Lesti Kejora dan Rizky Billar Resmi Ganti Nama di Hari Ulang Tahun, Begini Alasannya

Tidak hanya sebagai perayaan pergantian usia Abang L yang ke-2 tahun, pesta yang digelar pada Selasa (26/12/2023) lalu itu juga sekaligus memberitakan pergantian nama anak Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan ulang tahun Baby L putra pertama dari Lesti Kejora dan Rizky Billar berlangsung meriah di salah satu hotel mewah di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Tidak hanya sebagai perayaan pergantian usia Abang L yang ke-2 tahun, pesta yang digelar pada Selasa (26/12/2023) lalu itu juga sekaligus memberitakan sebuah kabar pergantian nama anak Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Melalui kanal YouTube Intens Investigasi, Rizky Billar mengungkap perubahan nama Baby L yang semula diberi nama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar menjadi Muhammad Levian Al-Fatih Billar.

Perubahan nama tersebut disebut sudah melalui kesepakatan antara dirinya dan sang istri dengan berbagai pertimbangan yang sudah mereka pikirkan.

"Saya kepikiran nama Levian, lalu saya kasih nama kita resmi mengganti nama. Lalu, saya kulik-kulik apa ya, artinya apa, sebetulnya saya nggak tahu artinya," ujar Billar pada awak media di acara ulang tahun Abang L.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keputusan Lama

Perubahan nama Baby L juga memunculkan nama pengguna Instagram baru bagi anak mereka, yakni @levianbillar yang muncul di hari H ulang tahun sang anak.

"Ganti nama sebenarnya tuh udah lama, Instagram-nya teh udah adanya juga udah lama," kata penyanyi dangdut jebolan ajang D'Academy 2014 menjawab pertanyaan soal Instagram anak mereka.

3 dari 4 halaman

Makna Nama Levian

Nama Baby Leslar kini resmi berubah menjadi Levian Al-Fatih Billar dengan makna baik yang terkandung di dalamnya.

"Salah satunya adalah Levian itu berarti adalah seorang yang besar, nantinya mudah-mudahan amin, ya. Orang yang bertanggung jawab terhadap tanggung jawab yang diemban," ujar Billar.

"Orang yang kuat, bijaksana, yang nanti apa namanya bisa merangkul banyak orang. Itu sih yang saya dapatkan setelah mencari tahu nama arti Levian itu dan mudah-mudahan itu bisa menjadi sesuatu doa ya," katanya menyambung.

4 dari 4 halaman

Takut Ada Kecemburuan

Menyoal pergantian nama ikonik Leslar yang merupakan gabungan nama Lesti dan Billar, Lesti Kejora sendiri menyebut sudah memikirkan ini sejak lama. Pasalnya, mereka mengkhawatirkan kemungkinan terjadi kecemburuan di masa mendatang dari calon adik-adik Baby L.

"Sebenarnya ngebahas nama ini udah dari awal dibikin, terus pas udah Abang lahir karena kakak (panggilan Lesti kepada Rizky Billar) tuh bilang 'aduh gimana ya ntar kalau ada adik-adiknya lagi, masa nggak pakai Leslar' lebih ke situ sebenarnya, takutnya cemburu," ungkap Lesti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.