Sukses

Putri Patricia Heran Bisa Mengidap Tumor Padahal Tak Ada Genetik Keluarga, Pola Hidup Sehat dan Rajin Olahraga: Sudah Pasti Stres

Putri Patricia rupanya mengaku heran sendiri soal penyakitnya lantaran sebelum didiagnosa mengidap tumor, ia mengaku sering menjalani pola hidup sehat seperti berolahraga.

Liputan6.com, Jakarta Putri Patricia hingga kini masih eksis sebagai seorang aktris sejak berkiprah pada era 1990-an. Hebatnya, ia bisa merawat diri hingga di usia yang ke-43 tahun, Putri Patricia tetap terlihat awet muda bahkan masih terbilang sangat sehat.

Namun sayangnya, di balik pola hidup yang sehat, Putri Patricia justru didiagnosa mengidap tumor di dinding rahim. Alhasil, ia pun terpaksa menjalani operasi pengangkatan tumor yang telah dilakukannya beberapa waktu lalu.

Perihal penyakitnya itu, Putri Patricia rupanya mengaku heran sendiri. Pasalnya, sebelum didiagnosa mengidap tumor, ia mengaku sering menjalani pola hidup sehat seperti berolahraga. Bahkan Putri mengaku tak punya genetik tumor dari keluarganya.

Setelah ditelusuri lebih mendalam, Putri Patricia pun berkesimpulan bahwa penyebab munculnya tumor lantaran ia selama ini merasa stres. Namun begitu, Putri tak menyebutkan apa yang menyebabkannya bisa sampai merasa stres.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putri Patricia Yakin Dirinya Mengidap Tumor karena Stres

Dalam penjelasannya kepada Maia Estianty dalam sebuah bincang-bincang, Putri Patricia menekankan bahwa dirinya tak memiliki genetik tumor yang diidapnya. Ia juga menyebut dirinya memang kerap berolahraga namun tak bisa membendung dirinya dari stres.

"Lebih ke bingung sih. Rajin olahraga, hidup sehat-sehat banget, genetik keluarga enggak ada," ucapnya, mengutip kanal YouTube Maia AlElDul TV.

"Jadi stres, sudah pasti sih, kayaknya iya. Gara gara stres," ujar Putri Patricia melanjutkan.

 

3 dari 4 halaman

Pengangkatan Tumor di Tubuh Putri Patricia

Berbicara mengenai pengangkatan tumor di dalam tubuhnya, Putri Patricia menyampaikan sejumlah tahapan yang harus dijalani olehnya.

"Di USG disuruh menjalanai pemeriksaan lanjutan. Ternyata ukuran 7-8 cm nempel di dinding rahim. Next step disuruh cityscan, atau MRI. Pas di MRI, dua kali, harus diangkat, ya sudah," terangnya.

 

4 dari 4 halaman

Tumor di Tubuh Putri Patricia Belum Sembuh Benar

Lebih lanjut, Putri Patricia menyampaikan bahwa tumor di dalam tubuhnya memang jinak. Namun, ia masih tetap harus memeriksakan tubuhnya tiap tiga bulan sekali lantaran ada kemungkinan tumor yang masih tersisa.

"Meskipun jinak, tapi tetap harus di tes Patologi Anatomi. Kemarin dokter bilang meskipun sudah dibersihkan semua, tidak menutup kemungkinan masih bisa muncul meskipun hanya 2 persen. Untuk menjaga kondisinya, paling harus sering kontrol per 3 bulan dipantau," ujarnya menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.