Sukses

Doyoung NCT Didapuk sebagai Model Kampanye Restoran Cepat Saji, Dapat Reaksi Tak Suka Penggemar karena Isu Boikot

Nama Doyoung NCT trending di platform X usai kabar dia dipilih menjadi model untuk kampanye Lucky Burger dari restoran cepat saji McDonald's diumumkan ke publik.

Liputan6.com, Jakarta - Media sosial X (Twitter) diramaikan oleh pembicaraan yang menyangkut seorang idola besutan SM Entertainment, Doyoung NCT.

Nama Doyoung NCT trending di platform X usai kabar dia dipilih menjadi model untuk kampanye "Lucky Burger" dari restoran cepat saji McDonald's diumumkan ke publik.

Penggemar langsung heboh menerima berita terkini dari vokalis utama NCT 127 tersebut. Pasalnya, isu boikot yang sedang ramai digaungkan menyeret McD dalam daftar merek yang ramai-ramai diboikot masyarakat.

Reaksi pro-kontra pun mencuat dari penggemar yang dikenal dengan sebutan NCTzen terhadap keputusan yang Doyoung ambil untuk terlibat di kampanye tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kampanye Amal

Dilansir dari laman Naver, "Lucky Burger" merupakan kampanye amal besutan McDonald's yang mengalokasikan sebagian dari penjualan untuk disumbangkan ke RMHC (Ronald McDonald's House) di Korea.

Doyoung diketahui terpilih lantaran imej positif serta kerap memberikan energi yang baik ke penggemarnya. Kampanyenya bersama McDonald's ini diberitakan akan dimulai pada 26 Desember 2023.

3 dari 4 halaman

Sering Berdonasi

Idola kelahiran tahun 1996 ini diketahui memiliki latar belakang yang baik apabila menyoal tentang amal kemanusiaan.

Belakangan waktu lalu, Minho SHINe membagikan unggahan yang memperlihatkan keterlibatannya bersama dengan Doyoung di kampanye WFP Korea. Kampanye tersebut merupakan aksi untuk menunjukkan simpati krisis pangan yang juga disalurkan ke Palestina.

4 dari 4 halaman

Reaksi NCTzen

Meskipun begitu, tak sedikit penggemar yang melontarkan kekecewaannya terhadap Doyoung atas kabar tersebut. Mereka menyuarakan protesnya lewat cuitan-cuitan di X sehingga membuat nama Doyoung trending di jagat tersebut.

"Doyoung aku cinta kamu tapi aku tidak akan mendukung ini. Boikot Starbucks dan McDonalds," kata pengguna X @jaewoobl****.

"mereka pinter ya promosinya, tau aja klo pake idol kpop bakal rame," komentar @cntg***.

"bye lah doy," sambung pemilik akun @dearly***.

"sedih banget doyoung, asli. tapi kalo masalah ini uda ga respect gua," sahut pengguna X @nicq****.

Penggemar lain pun menaikkan tagar protesnya kepada Doyoung sekaligus agensi untuk lebih bijak dalam bekerja sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.