Sukses

Kronologi Pembunuhan Penyanyi Malaysia Yuki Koh, Tersangka Sempat Mencoba Bunuh Diri

Kepala polisi distrik Klang Selatan, ACP Cha Hoong Fong menjelaskan bahwa Koh dan tersangka sebelum kejadian sudah janjian bertemu di sebuah restoran pada pukul 13.20 siang.

Liputan6.com, Jakarta Melansir dari Daily Express, usai dilakukan penyelidikan lebih lanjut rupanya sosok pria yang menyerang Yuki Koh adalah penggemar Koh sendiri.

Pria yang diketahui berusia 44 tahun itu begitu terobsesi dengan Koh namun tidak bisa memilikinya. Lantaran hal itu ia menjadi cemburu Koh dekat dengan orang lain sehingga memilih membunuhnya.

Kepala polisi distrik Klang Selatan, ACP Cha Hoong Fong menjelaskan bahwa Koh dan tersangka sebelum kejadian sudah janjian bertemu di sebuah restoran pada pukul 13.20 siang waktu setempat.

"Korban (Yuki Koh) bertemu dengan tersangka di sebuah restoran di sekitar Jalan Bayu Tinggi 6," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kronologi

Lebih lanjut Cha memaparkan bahwa setelah makan, keduanya pergi ke tempat parkir di Jalan Bayu Tinggi 5. Disitulah tersangka melancarkan aksinya dengan menikam Koh memakai pisau.

"Ketika mereka tiba di mobil Chevrolet silver, tersangka menikam korban beberapa kali di tubuh dengan sebilah pisau dan kemudian memasukkannya ke dalam mobil sebelum pergi," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Bawa Pulang Jasad Koh

Setelah menikam Koh berulang kali, tersangka justru membawa pulang jasad Koh ke rumahnya menggunakan mobil wanita 26 tahun itu.

Namun, saat tiba di sana ia tidak dapat membangunkan Koh lantaran sudah meregang nyawa. Tentu itu membuat tersangka panik sehingga tak lagi berpikir jernih.

4 dari 5 halaman

Mencoba Bunuh Diri

Tersangka lantas mencoba bunuh diri menggunakan pisau yang sama yang dipakai membunuh Koh. 

Namun usahanya digagalkan oleh polisi yang sudah sampai di TKP. Ia kemudian diamankan oleh polisi begitu juga dengan tubuh Koh. 

5 dari 5 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.