Sukses

Influencer Reza Gladys Berbagi Tips Kecantikan, Ingatkan Cewek Soal Penuaan Dini serta Skin Cycling

Influencer Reza Gladys berbagi tips kecantikan untuk mengakhiri 2023 yang penuh warna. Ia membahas banyak hal dari penuaan dini hingga skin cycling.

Liputan6.com, Jakarta Influencer di bidang kecantikan, Reza Gladys berbagi tips kecantikan untuk mengakhiri 2023 yang penuh warna. Pesohor dengan 700 ribuan pengikut di Instagram ini membahas banyak hal dari penuaan dini hingga skin cycling.

Penuaan dini dipengaruhi banyak faktor dari internal hingga eksternal termasuk paparan sinar UVA dan UVB. Makanan yang dikonsumsi tiap hari rupanya termasuk faktor eksternal dan berdampak signifikan.

Sementara itu terkait skin cycling, dr. Reza Gladys merujuk pada rutinitas perawatan kulit dengan mengaplikasikan sejumlah produk skincare agar hasil lebih maksimal sekaligus meniminalkan iritasi.

“Terkait skin cycling, kulit itu seperti kita makan nasi ada lauknya. Enggak harus itu-itu saja. Hari ini ayam besok sama sayurnya, besoknya pakai daging sapi. Jadi kulit enggak jenuh dan enggak sensitif,” kata Reza Gladys.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkara Kulit

Ia menyebut skin cycling tak hanya untuk penuaan dini, tapi juga buat kulit berjerawat. Skin cycling sangat penting karena di usia 20 tahun “stok” kolagen mulai berkurang. Lebih lanjut, Reza Gladys menjelaskan faktor internal yang memengaruhi penuaan dini.

“Pertama, genetik. Ada beberapa orang genetiknya memang cepat tua. Kedua, hormon. Ketiga, gaya hidup seperti suka begadang, makan tidak teratur, durasi tidur kurang. Ini memicu kulit cepat keriput dan masalah lain,” ujarnya kepada Showbiz Liputan6.com.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Perkara Gaya Hidup Sehat

Ini disampaikan Reza Gladys dalam gelar wicara “Experience A New Privilege Treatment and Skincare with Dermagloss,” dengan bintang tamu beauty enthusiast Nanda Arsynta, di ajang Jakarta X Beauty 2023, Jakarta Convention Center, Minggu (17/12/2023).

“Gaya hidup sehat adalah kunci. Jadi mau (pakai produk) skincare yang harganya puluhan atau ratusan juta rupiah, kalau si pemakai tidak tidur minimal 8 jam, ya… hasilnya tidak akan maksimal,” Reza Gladys menggarisbawahi.

 

4 dari 4 halaman

Perkara Penuaan Dini

Founder Dermagloss PT. Glafidsya RMA Group ini lantas merekomendasikan produk berbahan retinol, AHA, BHA, dan DNA salmon, untuk merawat kulit di usia 20 tahun ke atas yang dikombinasikan dengan pengaplikasian sunscreen, moisturizer dan sabun muka.

Dalam kesempatan itu, dr. Attaubah Mufid mengingatkan, tanda penuaan dini biasanya muncul pada usia 30 sampai 40 tahun. Awalnya, muncul kerutan di garis senyum wajah dan kelopak mata.

“Selain itu bintik hitam, kerutan halus, dan pori-pori membesar. Yang paling terlihat di daerah pipi, mulai kendur atau turun. Kita harus jaga agar penuaan dini tak cepat terjadi,” Attaubah Mufid menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.