Sukses

Putri Sulung Pemain Perkusi Kahitna Alami Kecelakaan Hingga Tangan Harus Diamputasi, Ketegarannya Bikin Warganet Kagum

Oriza Violinar, putri sulung pemain perkusi Kahitna, baru saja merayakan kelulusannya beberapa waktu lalu. Namun, nasib malang menimpanya ketika bis yang dia tumpangi mengalami kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta Oriza Violinar, putri sulung dari pemain perkusi Kahitna, Harry Suhardiman, harus menghadapi cobaan berat setelah mengalami kecelakaan tragis beberapa hari yang lalu. Kejadian tersebut terjadi ketika Oriza sedang dalam perjalanan menuju acara kampus di daerah Puncak.

Menurut unggahan Mario Ginanjar, vokalis Kahitna, di Instagramnya, Oriza Violinar baru saja merayakan kelulusannya beberapa waktu yang lalu lalu. Namun, nasib malang menimpanya ketika bis yang dia tumpangi mengalami kecelakaan.

Akibatnya, Oriza kehilangan sebagian lengan kanannya dalam kejadian tragis tersebut. Mario Ginanjar kemudian berpose dengan Oriza Violinar dengan tangannya yang sudah diamputasi.

“Meet this very brave and strong young lady, Miss Oriza Violinar @theviolinar . Dia adalah anak sulung dari Mas @hrsuhar ( Kahitna ) dan @dynaisrin. Oriza baru saja wisuda sekitar 2 minggu yang lalu,” tulis Mario Ginanjar pada 7 Desember 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kecelakaan

Mario Ginanjar menyampaikan bahwa bis yang digunakan oleh Oriza rupanya tidak dalam kondisi yang layak untuk digunakan, dan hal ini diperparah oleh kurangnya kualifikasi Sumber Daya Manusia (SDM) yang menangani transportasi tersebut.

“Jadi, beberapa hari yang lalu dia mengikuti acara kampus di daerah Puncak. Di perjalanan, bisnya mengalami kecelakaan dan akhirnya Oriza harus kehilangan sebagian lengan kanannya. Bis yang dia kendarai rupanya tidak dalam kondisi yang layak untuk jalan dan ditambah dengan SDM yang kurang qualified,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Tegar

Namun, meskipun menghadapi cobaan yang begitu berat, Oriza Violinar tetap menunjukkan ketegaran yang luar biasa. Senyumnya tetap manis, bahkan dia bercerita dengan humor ketika menyebut bahwa dokter yang menanganinya ternyata sangat tampan.

“But anyway, she’s so strong about it. Senyumnya masih tetap manis, malah tambah manis waktu dia cerita kalo Dokter yang handle dia ada yang cakep banget. 😁 We will always be here for you, Little Angel. Masih cemerlang jalan ke depannya. 💕,” sambung Mario Ginanjar sambil meminta dukungan dari masyarakat untuk mendoakan Oriza dan keluarganya.

 

4 dari 4 halaman

Dukungan dan Doa

Di kolom komentar, banyak yang kagum dengan ketegaran dari Oriza Violinar. Warganet pun ramai-ramai mendoakan dan memberikan dukungan untuknya.

“Salam kenal Oriza sayang.. Sending you and your family prayers.. Big hugs from here… 🙏🏻🤗❤️ (sampaikan ya @marioginan7ar sayang),” tulis @fennyhasan2910.

“Sedih banget. Kasian 😢 Tp Oriza bener² keliatan strong woman. Tetap ceria ya Oriza,” tambah @otie_nakula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini